Sah, TDA Jadi APM Koenigsegg di Indonesia!

by  in  Berita & Nasional
Sah, TDA Jadi APM Koenigsegg di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa tahun yang lalu, hamparan aspal Indonesia sempat menjadi saksi bisu soal kehadiran beberapa hypercar yang mungkin tak disangka-sangka kehadirannya di tanah air. Perlahan tapi pasti, mobil-mobil ajaib mulai datang dan berani unjuk gigi. Banyak juga pihak-pihak yang ingin menyediakan layanan resmi bagi para pengguna mobil-mobil eksotis ini, alias jadi Agen Pemegang Merek atau APM.

TDA Luxury Toys misalnya, pada hari Selasa (22/2) kemarin, pihak TDA memilih tanggal cantik itu jadi momen untuk menyatakan diri sebagai APM Koenigsegg di Indonesia. “Kami merasa terhomat dengan penunjukan sebagai APM Brand Koenigsegg  ini yang akan menambah portfolio kami, di samping itu dengan pengalaman kami di segmen mobil sportcar dan supercar akan memperkuat posisi kami di industri otomotif Indonesia”, kata Welly yang menjabat sebagai CEO dari TDA.

Koenigsegg Jesko dan Gemera Dibawa ke Indonesia

Bersamaan dengan seremonial ini, otomatis TDA akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan servis mobil Koenigsegg di Indonesia. Penunjukan ini ditandai dengan satu tipe Koenigsegg terbaru, yakni Koenigsegg Gemera yang siap mengaspal di Indonesia. Selain Gemera, mereka juga akan memperkenalkan Koenigsegg Jesko. Sedikit fun fact, nama mobil Koenigsegg Jesko diambil dari nama ayah Christian Von Koenigsegg, pendiri Koenigsegg.

Tidak kalah istimewa, Koenigsegg Gemera bakal mendobrak paham hypercar yang selama ini ada. Ia lahir sebagai sebuah Mega-GT yang punya 4 tempat duduk. Ini saja sudah unik, mengingat mobil kencang begini biasanya hanya 2 tempat duduk. Hebatnya lagi, ruangannya bisa memuat 4 orang dewasa setinggi kira-kira 180-190 cm dengan nyaman. Fasilitas kenyamanan seperti cup holder dengan heater dan cooler, layar sentuh untuk penumpang belakang dan spion kamera sudah pasti hadir.

Koenigsegg Gemera juga unik dalam hal jantung pacu. Ia adalah mobil plug-in hybrid yang mengawinkan mesin 2.000 cc 3 silinder twin turbo bertenaga 600 hp dan torsi 600 Nm. Besar sekali ya untuk mesin 2.000 cc 3 silinder. Dikawinkan dengan sejumlah sel baterai dan motor listrik, total tenaga mencapai 1.700 hp dan torsinya 3.500 Nm. Akselerasi 0-100 diklaim cukup 1,9 detik dan top speed tembus 400 km/jam. Itu semua bisa dilakukan dengan membawa 4 orang lho…

Sosok Koenigsegg di Indonesia Hadir Bulan Maret

Pada tanggal 19 Maret 2022, TDA Luxury Toys akan mengadakan prosesi peluncuran Koenigsegg Gemera di tanah air. Tentunya saat itu juga mobil ini sudah siap untuk diperjualbelikan di Indonesia. Adapun acara peresmian ini akan diadakan di Showroom TDA Luxury Toys, Jakarta Selatan. Konsumen yang berminat bisa memesan langsung ke TDA, dan kami sarankan anda bergegas kalau memang minat serius.

Mengapa? Alasan pertama adalah betapa terbatasnya unit Koenigsegg Gemera ini. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi di seluruh dunia. Koenigsegg hanya akan membuat 300 unit Gemera saja, dan slot untuk Indonesia pun bisa jadi sangat terbatas. Mungkin bisa dapat 2 unit saja sudah sangat bagus. Oh ya, selain Koenigsegg, TDA juga melayani model mobil lain seperti Morgan dan BAC. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: