Pengiriman Lexus LX Tertunda Hingga Empat Tahun

Pengiriman Lexus LX Tertunda Hingga Empat Tahun
0  komentar

Autonetmagz.com – Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, konsumen yang ingin membeli Toyota Land Cruiser 300 baru di Jepang harus menunggu dalam waktu yang tidak sebentar sebelum unitnya tiba. Secara khusus, Toyota mengumumkan bahwa pengiriman mungkin tertunda empat tahun. Ini membuat beberapa konsumen Jepang berpikir bahwa saudara Toyota Land Cruiser yang lebih mewah, Lexus LX mungkin bisa lebih cepat diperoleh.

Lexus : “Kami Sedang Berusaha Melakukan yang Terbaik”

Sayangnya, hal itu bukan menjadi solusinya. Lexus Jepang telah mengumumkan bahwa pada 18 Februari, Lexus LX baru juga akan hadir dengan daftar tunggu yang sangat panjang. Seperti Toyota Land Cruiser 300 baru, pelanggan dapat menunggu hingga empat tahun sebelum pengiriman Lexus LX dimulai. Namun, Lexus mengatakan sedang melakukan yang terbaik untuk mempersingkat waktu pengiriman.

Penundaan itu karena kekurangan suku cadang yang disebabkan oleh pandemi. Akibatnya, produksi berbagai kendaraan Lexus (termasuk LX) juga terpengaruh. Perlu diingat bahwa masalah krisis chip semi-konduktor ini juga mempengaruhi produksi mobil di seluruh dunia. Dikutip dari Carscoops, model Lexus lainnya juga ikut terdampak, namun yang paling lama adalah Lexus NX dengan waktu tunggu lebih dari setahun.

Banyak Sharing-Part dengan Land Cruiser

Tidak mengherankan jika Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX memiliki waktu tunggu yang sama untuk pengiriman di Jepang. Kedua mobil tersebut memiliki banyak kesamaan komponen termasuk platform, drivetrain, dan powertrain. Kedua SUV itu juga dibangun di pabrik yang sama, yang sempat ditutup sementara beberapa kali tahun pada lalu karena pandemi dan kelangkaan suku cadang.

Menunggu empat tahun untuk sebuah mobil cukup bukanlah waktu yang sebentar. Hal itu bisa saja membuat frustasi bagi pelanggan Jepang. Di Indonesia sendiri, Lexus belum secara resmi meluncurkan Lexus LX generasi terbaru. Setelah memeriksa situs web, Lexus Indonesia masih mencantumkan model lama dan belum ada tanda-tanda akan membuka pre-order. Harapannya, semoga bila sudah masuk resmi, konsumen sini tidak perlu menunggu terlalu lama. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: