Aspark, Merek Supercar Baru Asal Jepang Janjikan Akselerasi Dahsyat!

Aspark, Merek Supercar Baru Asal Jepang Janjikan Akselerasi Dahsyat!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jepang tidak pernah punya merek yang benar-benar didedikasikan khusus untuk membuat supercar saja. Mitsuoka pun tidak, sebab itu masih mengambil basis mobil lain. Merek seperti Daihatsu, Honda, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Toyota dan Isuzu masih bikin mobil biasa untuk menggenjot volume. Lexus, Acura dan Infiniti pun tidak benar-benar bikin supercar saja, masih bikin sedan atau SUV lain.

Makanya, saat mendengar bahwa ada produsen Jepang yang khusus membuat supercar, ini agak mengejutkan. Nama merek ini adalah Aspark, dan mereka siap meluncurkan brand beserta mobil pertama mereka pada gelaran Frankfurt Motor Show mendatang. Supercar yang mereka buat adalah supercar listrik bernama “Owl” alias burung hantu. Hm, iya sih, hitam gelap misterius seperti burung hantu yang kelayaban kalau malam hari.

Aspark bilang, mereka sudah mulai merancang Aspark Owl sejak tahun 2014, dan baru sekarang siap untuk dipamerkan di Frankfurt Motor Show. Setelah 3 tahun riset, Aspark mengklaim kalau Owl bakal menjadi mobil dengan akselerasi tercepat dengan perkiraan laju dari 0 ke 100 km/jam di bawah 2 detik. Seriusan nih? Kalau terbukti benar sih, bye-bye Chiron, Aventador, Regera dan Huayra.

Lalu, jika benar akselerasinya sedahsyat itu, sudah pasti bannya harus pakai spek dewa. Sayangnya, belum ada informasi yang lebih jelas mengenai konstruksi dan spesifikasi mesin listriknya, entah itu tipe baterai, kapasitasnya, jarak tempuh ataupun metode pengisian ulangnya. Kemungkinan, Aspark Owl memakai penggerak AWD untuk menghantarkan tenaga yang diperkirakan sudah tembus 1.000 hp.

Wujud awal dari Aspark Owl seperti yang bisa kita lihat di sini, benar-benar kelihatan seperti sebuah prototipe. Kelihatannya Owl akan menggunakan panel bodi berbahan carbon fiber, siluet bodi yang sintal, pintu gullwing seperti Gumpert dan SLS AMG, lampu rem ala Aston Martin dan spoiler belakang besar. Bisakah Aspark jadi merek supercar pertama Jepang? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: