Sah, Nissan Fairlady Z Baru Muncul 17 Agustus!

Sah, Nissan Fairlady Z Baru Muncul 17 Agustus!
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan tetap mengusahakan langkah terbaik demi mengembalikan citra mereka yang sempat terpuruk. Skandal dengan mantan bosnya sendiri benar-benar memukul Nissan, tapi segala langkah pemulihan tak ada salahnya dicoba. Melalui teaser “Nissan NEXT”, Nissan sudah memperkenalkan mobil baru apa saja yang akan mereka perkenalkan. Mobil seperti Nissan Kicks e-Power dan Nissan Magnite adalah contohnya.

Mengenai kancah mobil sport, Nissan juga sadar bahwa Nissan Fairlady Z juga harus diperbarui. Setelah beberapa usaha, muncullah mobil konsep Nissan Z Proto yang merupakan calon suksesor mobil yang juga punya nama lain Nissan 370Z. Meski mobil konsep, tapi Nissan Z Proto terlihat sangat siap untuk langsung produksi massal dan langsung dijual. Nah, nampaknya kita akan melihat sosok asli Nissan Z dalam waktu dekat.

Meluncur Tanggal 17 Agustus

Sejak kemunculan Nissan Z Proto pada bulan September 2020 kemarin, banyak yang berminat akan suksesor nama Nissan Fairlady Z yang legendaris. Nah, Nissan sendiri sudah mengonfirmasi bahwa Nissan Fairlady Z baru akan memperkenalkan diri di New York pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang. Sosok aslinya diklaim tidak akan berubah terlalu banyak, tetap jadi sport coupe 2 seater yang bakal jadi adiknya Nissan GT-R.

Desainer kami telah melakukan banyak studi dan contoh sketsa saat kami mempelajari masing-masing generasi dan apa yang menjadi kunci kesuksesannya. Pada akhirnya, kami memutuskan bahwa Z Proto harus menjelajahi berbagai dekade, termasuk masa depan,” ucap Alfonso Albaisa, kepala desain Nissan. Contoh tradisi generasi Z lawas ada pada profil samping yang mirip Datsun 240Z dan desain lampu belakang yang mirip Nissan Fairlady 300ZX berkode Z32.

Varian Nismo dan GT4 Menanti

Nissan Fairlady Z baru akan memakai mesin 3.000 cc V6 twin turbo dengan tenaga minimal kira-kira 400 hp. Tersedia dalam pilihan transmisi otomatis atau manual, penggerak yang dipakai tetap penggerak roda belakang. Setelah varian normalnya meluncur nanti, Nissan disinyalir akan mempersiapkan varian Nissan Fairlady Z Nismo di Tokyo Auto Salon mendatang dan varian GT4 untuk dipakai balap.

Adalah Toyota GR Supra yang akan jadi teman sekelas sekaligus rival Nissan Fairlady Z baru ini. Sama-sama berbentuk coupe, sama-sama 2 seater, sama-sama penggerak roda belakang, namun ada sedikit perbedaan. Toyota GR Supra turbonya satu, sementara Nissan Fairlady Z turbonya dua. Toyota GR Supra tidak ada transmisi manual, Nissan Fairlady Z ada. Menarik untuk melihat keduanya berduet di atas aspal dan sirkuit. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: