Teknologi ProPILOT Nissan Raih 2016-2017 Japan Car Of The Year Innovation Award

by  in International&Nissan
Teknologi ProPILOT Nissan Raih 2016-2017 Japan Car Of The Year Innovation Award
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan Nissan Serena C27 2017 yang ganteng itu? Nah, Nissan sangat membanggakan teknologi self-driving yang diberi judul ProPILOT pada MPV roti tawar itu. Bukan yang pertama memang, pabrikan lain sudah punya sejenis ini, namun tentu saja tidak membuat mereka minder. Terbukti, teknologi autonomous drive Nissan ProPILOT yang terdapat pada Nissan Serena yang dipasarkan di Jepang terpilih  sebagai 2016-2017 Japan Car of The Year (J-COTY) Innovation Award, pada awal Desember lalu di Jepang.

Juri J-COTY memilih teknologi ProPILOT sebagai pemenang dengan alasan teknologi dan sistem yang menawarkan keamanan dan kenyamanan. Teknologi canggih ini disematkan pada Nissan Serena untuk menghadirkan Nissan Intelligent Mobility yang bisa diakses berbagai lapisan masyarakat, namun ProPILOT ini masih direkomendasikan untuk dipakai di jalan tol saja kalau di Jepang. Untuk di kota, dianjurkan untuk menonaktifkannya. Oh ya, ProPILOT kemungkinan besar tak ada di Serena spek Indonesia nanti.

Visi Nissan Intelligent Mobility diumumkan Carlos Ghosn, CEO di Geneva Motor Show pada Maret lalu menjadi arahan Nissan untuk mengembangkan teknologi pada produk yang bisa memberikan keamanan dan masa depan yang berkelanjutan dengan terintegrasi terhadap lingkungan sekitar, serta menciptakan kendaraan yang bisa memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Head of Communication NMI, Hana Maharani, menjelaskan “Visi Nissan Intelligent Mobility menjadi cerminan inovasi teknologi yang akan dihadirkan oleh Nissan di masa mendatang. Visi ini juga turut diterapkan di Indonesia yang sudah terlihat pada beberapa produk unggulan Nissan, hal ini menjadi bukti bahwa Nissan Intelligent Mobility sudah menjadi bagian pada jajaran produk di Indonesia. Berbagai teknologi Nissan Intelligent Mobility yang dihadirkan menawarkan teknologi yang berkelanjutan melalui tiga pilar utama, yaitu, Intelligent Power dan Intelligent Integration.”

Hana menambahkan, “Nissan Intelligent Mobility akan memasyarakatkan teknologi otomotif terdepan untuk memastikan semua konsumen memiliki akses terhadap inovasi Nissan, termasuk di Indonesia. Kedepannya kami akan menggelar program berkelanjutan yang bertujuan untuk memperkenalkan visi Nissan Intelligent Mobility kepada masyarakat Indonesia yang akan berjalan sepenuhnya di tahun 2017.” Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: