TAM Hadirkan GR Supra Minor Update, Lebih Kencang!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
TAM Hadirkan GR Supra Minor Update, Lebih Kencang!
0  komentar

Autonetmagz.com – Tidak terasa kalau Toyota GR Supra sudah merayakan anniversary pertamanya di Indonesia. Dalam kurun waktu satu tahun, Toyota GR Supra mendapatkan respon positif dari konsumen Indonesia. Lantas dengan banyaknya peminat, Toyota Astra Motor selaku distributor resmi Toyota di Indonesia meluncurkan Toyota GR Supra baru dengan beberapa update minor untuk menarik lebih banyak konsumen. Jadi apa saja sih update yang diberikan TAM terhadap si GR Supra? Yuk kita bahas.

Hal pertama yang dirombak Toyota adalah sektor mesinnya, dimana sekarang mesin 3.000 cc Inline Six dengan kode B58 tersebut menghasilkan 381 hp. Figur ini naik 40 hp lebih ketimbang versi sebelumnya dan tenaga tersebut bisa dicapai pada 5.800-6.500 rpm dengan torsi sebesar 500 nm pada putaran mesin 1.800-5.000 rpm. Ini merupakan update yang sangat bagus jadi jempol untuk Toyota.

Masih di area dapur pacu, Toyota menambahkan strutbar dalam ruang mesin. Penambahan ini berfungsi untuk memberikan handling yang lebih mantap dengan membuat chasis mobilnya kaku. Lebih kaku chasisnya, mobil akan semakin stabil saat berkendara dan performa cornering juga dipastikan membaik. Lagi-lagi acung jempol kepada Toyota dengan menambahkan aspek performa kepada flagship sportscar-nya.

Update berikutnya tidak memiliki aspek performa sama sekali namun lebih terhadap estetika mobilnya. Toyota menambahkan logo Supra pada kaliper rem yang berwarna merah, tentunya menegaskan kepada siapapun bahwa ini adalah sebuah Toyota GR Supra. Tambahan lain ada pada kabin dimana Toyota memberikan fitur wireless charger.

Selain itu TAM juga memperkenalkan Toyota GR Supra Special Edition dimana varian ini mendapatkan pernak-pernik tambahan ketimbang GR Supra biasa. Hal-hal seperti warna eksterior baru dalam bentuk Horizon Blue, velg 19 inci berwarna hitam matte dan kursi berwarna Black Alcantara dengan jahitan Blue Stitching serta Blue Perforation Underlay.

Secara keseluruhan Toyota GR Supra Minor Update ini merupakan usaha yang sangat bagus dari Toyota untuk membangun nama GR Supra lebih besar lagi di Tanah Air. Dengan penambahan aspek performa yang diimbangi dengan unsur estetik tidak berlebihan membuat mobil ini menjadi pilihan alternatif dari sports car lain di pasar Indonesia.

Bagaimana menurut kalian mengenai Toyota GR Supra Minor Update untuk Indonesia? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: