MINI Punya Warna Multi-Tone Untuk Atap Cooper & Clubman

MINI Punya Warna Multi-Tone Untuk Atap Cooper & Clubman
0  komentar

Autonetmagz.com – MINI adalah salah satu brand mobil asal Inggris yang dikenal karena funky-ness yang dimilikinya. Mulai dari desain mobilnya, desain interior-nya serta driving quality yang membuat anda serasa membawa sebuah gokart yang kece dan format closed wheel. Baru-baru ini, MINI memperkenalkan konfigurasi warna individual terbaru untuk dua produk mereka. Seberapa funky? Mari kita periksa.

Two Tone Sudah Mainstream

Anda tidak salah baca, kawan-kawan. MINI memiliki kombinasi warna terbaru yang mereka sebut sebagai Multitone ini kelihatannya seperti two-tone biasa, tapi bukan. Multitone ini sendiri terdiri tiga kombinasi warna yang dimulai dari warna yang terang, yakni Pearly Aqua yang berperan sebagai warna gradient tengah, ditemani oleh warna San Marino Blue di depan dan Jet Black di belakang. Kombinasi warna multitone ini adalah pilihan cat terbaru untuk atap dari ketiga model MINI yang sebelumnya telah ditawarkan dengan finishing cat kontras warna putih, perak atau hitam tergantung mobil MINI nya, serta warna merah untuk model John Cooper Works yang berfokus pada performa tinggi.

Apabila itu kurang funky, MINI juga menawarkan pilihan berbagai pola dekoratif di atap, seperti Union Jack dan bendera kotak-kotak. Konsep konfigurasi warna multitone ini sendiri sudah pernah diwacanakan pada tiga tahun yang lalu dan MINI juga berkata akan membuka peluang untuk kombinasi warna yang baru apabila konsep warna multitone ini populer dan laris manis. Warna Multitone saat ini bisa dipakai untuk warna-warna standar lainnya seperti Chilli Red, British Racing Green Metallic, dan juga warna Indian Summer Red untuk MINI Clubman. Konfigurasi warna atap multitone yang funky ini tersedia untuk MINI Cooper F56, MINI Cooper S, MINI Cooper SE EV (dengan atau tanpa sunroof).

Memakai Teknik Wet-on-Wet Paint di Oxford

Proses pengecatan yang dilakukan secara automated dan terintegrasi di pabrik MINI di Oxford ini dimulai dengan teknik wet-on-wet paint, dimulai dari warna yang paling ringan namun terang, yakni Pearly Aqua di atap, disusul dengan pengaplikasian warna San Marino Blue pada bagian depan atap mobil dan di-finish dengan warna Jet Black di bagian belakang atap mobil. Hasilnya? kombinasi warna Multitone ini mampu membuat setiap warna yang dibuat terasa unik karena juga pengaruh lingkungan dan juga proses warna yang digunakan berjenis wet paint yang efeknya adalah terciptanya gradient warna cerah yang bergeser dari belakang ke depan atap kendaraan.

Menarique apabila konfigurasi warna seperti ini diaplikasikan pada produk-produk MINI di Indonesia, pastinya akan langsung menjadi center of attention. Apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: