Paten Nissan Serena 2023 Tersebar, Toyota Voxy Mesti Waspada?

by  in  Berita
Paten Nissan Serena 2023 Tersebar, Toyota Voxy Mesti Waspada?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dirumorkan rilis pada akhir November 2022 mendatang, desain Nissan Serena generasi baru bocor lewat paten desain di Jepang pada Rabu (12/10) lalu. Serena dengan kode bodi C28 ini terlihat memiliki gaya desain V-Motion khas Nissan terbaru, yang mengadopsi beberapa desain dari mobil konsep mereka yaitu Nissan Chill-Out Concept. Berikut detailnya.

Hadir Dalam Dua Varian Gaya Bodi

Dalam gambar paten yang bocor, kita dapat mengetahui adanya dua versi bodi dari Serena terbaru yang dibagi menjadi varian X/XV serta Highway Star & e-Power Luxion. Pada varian X/XV, Nissan Serena C28 terbaru memiliki fascia depan dengan headlight yang menyatu ke dalam desain V-Motion serta grille yang membesar. Pindah ke bagian samping, pembaharuan terlihat tidak kentara berkat platform yang masih sama dengan Nissan Serena C27 yang di-upgrade saja.

Kap yang terlihat lebih mancung, garis bodi serta pilar-pilar yang masih mirip, serta penggunaan dop velg yang menutup velg kaleng 16-inci terlihat jelas dalam paten Nissan Serena X/XV ini. Pada bagian belakang, terlihat kehadiran roof spoiler, bagasi dengan bukaan terpisah, bentuk taillight baru, serta reflektor berbentuk vertikal meramaikan Serena generasi terbaru.

Konfirmasi Teknologi Nissan e-Power

Sementara untuk Serena C28 varian Highway Star & e-Power Luxion, fascia depan memiliki grille yang lebih besar layaknya spindle grille Lexus. Headlight yang kini menyatu dengan desain V-Motion, air intake sisi kiri kanan juga ikut membesar, dan radar beserta kamera ProPilot 2.0 menampilkan kesan yang lebih mewah serta dinamis. Sementara untuk bagian samping, all new Nissan Serena Highway Star & e-Power Luxion sudah dilengkapi velg dual tone 16-inci.

Berlanjut ke bagian belakang, Serena 2023 Highway Star & e-Power Luxion tidak memiliki perbedaan yang kentara dengan varian X/XV-nya. Terlihat hanya taillight bagian atas saja yang diberikan aksen hitam agar terkesan lebih luxury. Jadi walaupun masih memiliki platform dari generasi sebelumnya yang diperbaharui, Nissan Serena C28 2023 sudah berhasil merubah tampilan eksteriornya secara signifikan.

Itulah ubahan yang terjadi pada Serena 2023 mendatang, yang jika diperhatikan dari variannya akan mengadopsi teknologi e-Power khas Nissan layaknya Kicks e-Power di Indonesia. Bagaimana menurut kalian soal ubahan pada Nissan Serena C28 terbaru? Apakah rivalnya di Indonesia yaitu Toyota Voxy harus waspada? Berikan komentar terbaikmu pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: