Nissan Patrol Nismo 2022 Terciduk!

by  in Berita&Nissan&Spyshot
Nissan Patrol Nismo 2022 Terciduk!
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk menghadapi gempuran Toyota Land Cruiser, Mitsubishi Pajero (tanpa Sport), maupun kelas big bad ladder-frame SUV dari manufaktur lain, Nissan telah menyiapkan senjatanya sendiri yaitu Patrol atau Armada. Telah diperbaharui pada akhir 2019 lalu lewatfacelift besar-besaran, Patrol telah mendapatkan banyak penyegaran dari segi desain, interior, maupun fitur yang dimilikinya. Telah memasuki generasi keenam (Y62), Patrol sendiri sudah memasuki umur genap 70 tahun per 2021 ini. Apakah Nissan turut merayakan pencapaian dari salah satu SUV bongsor terkenalnya ini?

Jawabannya adalah, tentu saja! Beberapa bulan ini diketahui bahwa Nissan Patrol 2020 akan mendapatkan penyegaran langsung dari divisi balap manufaktur Jepang tersebut yaitu Nismo. Tertangkap kamera netizen sejak Senin (22/02) lalu, varian Patrol terbaru ini terlihat berada di kawasan Uni Emirat Arab tanpa menggunakan kamuflase sama sekali. Well untuk lokasinya sih tidak terlalu mengagetkan karena memang pasar full sized SUV di daerah Timur Tengah masih memiliki potensi yang tinggi, namun tidak adanya kamuflase yang menutupi Patrol Nismo tersebut membuat eksterior serta interiornya terlihat jelas untuk ditangkap oleh kamera ‘pengintai.’ Simak perubahan apa saja yang terlihat dari spyshoot Nissan Patrol Nismo 2022 berikut ini.

Kuat Akan Aura Nismo

Lewat beberapa tangkapan yang diambil oleh akun Instagram @jokerr.cars, diduga Patrol Nismo ini sedang melakukan sesi syuting untuk keperluan marketing atau iklan. Dalam video yang diunggah, terlihat bahwa ubahan yang sangat mencolok ada pada bagian fascia depan yang sangat kuat memancarkan aura khas bahasa desain Nismo. Dengan penggunaan motif mesh yang lebih banyak, vented bumper yang jauh lebih agresif, dan tak lupa sentuhan garis merah pada bagian lips. Beralih ke bagian samping, ubahan yang terlihat hanya ada pada cover spion yang jadi berwarna hitam serta wheel arches yang memiliki garis lebih tegas. Velg yang digunakan diduga berukuran 22-inci dengan skema warna dual-tone.

Untuk bagian buritan dari sang Patrol Nismo, walaupun kami tidak mendapatkan gambaran secara utuh, namun terlihat dari video tersebut bahwa spoiler-nya mendapatkan finishing warna hitam gloss. Pada bagian bumper belakang pun sang SUV bongsor turut mendapatkan sentuhan khas Nismo yaitu kelir hitam serta merah. Untuk bagian interiornya, kami mendapatkan potongan video baru yang diunggah oleh akun Instagram @cars_secrets pada Sabtu (13/03) lalu. Berdasarkan video tersebut, Patrol Nismo 2022 dipercaya memiliki nuansa kulit warna hitam serta merah pada bagian jok dan juga jahitan merah pada bagian dashboard. Saat mobil ini dinyalakan, pengendara langsung disambut dengan animasi yang menunjukkan siluet fascia depan dan langsung disambung dengan tulisan Nismo pada layar multi information display (MID)-nya.

Mesin Dan Kaki-Kaki Berubah?

Soal jeroan atau dapur pacu yang disematkan ke dalam big bad Nissan SUV ini, sepertinya pihak Nissan masih menyematkan mesin 5,6 L V8 petrol n/a yang memiliki output 428 hp dan torsi 565 Nm bawaan Patrol Nismo terdahulu. Lalu pada bagian kaki-kaki memang belum diketahui ubahan apa yang terjadi selain penggunaan velg-nya. Entah apakah mesin berkode VK56VD serta kaki-kakinya akan digodok lagi agar jiwa balap Nismo dalam varian Patrol ini menjadi lebih kuat ataupun tidak, semua keputusan memang kembali kepada para petinggi Nissan. Perlu diingat, versi Nismo bukanlah all about power and control, terkadang hanya control saja yang diubah seperti pada Patrol Nismo terdahulu.

Untuk saat ini, Nissan Patrol Nismo 2022 sudah terlihat memakai kamuflase berdasarkan dari video terakhir yang kami dapatkan. Entah karena takut bocor kembali atau ini hanyalah konspirasi teknik marketing belaka, mari bersiap untuk menyambut versi galak dari sang full-sized ladder-frame SUV Nissan yang satu ini, walaupun versi standarnya saja tidak masuk secara resmi di Indonesia. Bagaimana menurutmu soal Nissan Patrol Nismo 2022 ini? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: