Nissan Terra Tertangkap Kamera, SUV Rival Fortuner dan Pajero Sport!

Nissan Terra Tertangkap Kamera, SUV Rival Fortuner dan Pajero Sport!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa minggu yang lalu, kami sempat memaparkan kabar bahwa Nissan Xterra generasi terbaru sudah mencapai tahap final pengembangan dan sosok akhirnya bisa ketahuan dari foto-foto yang bocor. Waktu itu, fotonya masih resolusi rendah, namun sekarang kita beruntung. Penggemar SUV Ladder Frame bisa melihat lebih jelas Nissan Xterra berkat bocoran foto baru dari CarAdvice.

Sebenarya tadi kami sungguh mengira ini Nissan Xterra, tapi rupanya di buntut mobil ini tertulis nama “Terra” bukan “Xterra”. Hm, karena foto ini  dijepret di dataran China, mungkin Nissan Terra ini nama khusus pasar China saja. Kembali ke Nissan Terra, tampangnya terlihat gagah dengan lampu depan besar plus LED DRL dan gril V-Motion khas Nissan yang besar juga. Sepertinya yang terpotret ini tipe entry level, soalnya tidak ada lampu kabut.

Nissan Terra ini punya desain kap mesin yang kelihatan berotot dan fender gembung yang kekar. Beranjak ke samping, ada foot step untuk mempermudah akses dan kelihatannya desain peleknya oke punya. Seperti Fortuner, Terra punya tarikan garis desain yang sedikit menanjak di pilar C meski tidak semencolok Fortuner. Indikasi lain kalau ini varian termurah adalah roof rail hitam dan spion yang pakai bahan plastik hitam, tidak sewarna bodi meski handle pintu sudah chrome.

Berlanjut ke belakang, Nissan Terra ini kembali memberi petunjuk kalau dia adalah varian termurah. Kami tidak melihat adanya sensor parkir di sini, dan kelihatannya lampu belakangnya belum full LED ya? Masih bohlam biasa semua. Desain lampu belakangnya sendiri mirip Subaru Impreza dan Outback, plus sudah ada lampu kabut belakang. Jangan lupa, Nissan Terra ini basisnya Nissan Navara, dan Navara masih satu famili dengan Renault Alaskan dan Mercedes Benz X-Class.

Autocentre memprediksi kalau SUV ladder frame yang jadi rival Fortuner dan Pajero Sport ini akan pakai mesin 2.500 cc bensin bertenaga 184 hp untuk spek China. Untuk pasar negara lain, Nissan Terra disiapkan dengan mesin 2.300 cc 4 silinder turbo diesel dCi yang punya pilihan tenaga 158 hp dan 187 hp, tergantung tipe. Peluncurannya akan berlangsung di Beijing Motor Show 2018. Menurutmu, cocok tidak Nissan Terrajana… Maaf, Nissan Terra ini datang sebagai pilihan SUV ladder frame baru? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: