Nissan Leaf Menuju Pasar Indonesia Tahun Depan!

Nissan Leaf Menuju Pasar Indonesia Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2019 ini nampaknya menjadi tahun emas dan tahun kebangkitan bagi pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) di pasar lokal. Selain menelurkan Nissan Livina dan Nissan Serena C27, serta terpantau menguji jalan Nissan Qashqai, pihak Nissan Motor Indonesia juga terpantau menyiapkan produk menarik untuk tahun depan. Tak tanggung – tanggung, pihak Nissan siap untuk memboyong mobil listriknya yang laris manis di pasar global, Nissan Leaf.

Yap, hal ini terkonfirmasi pasca pihak Nissan untuk kawasan Asia dan Oceania memberikan siaran resmi terkait hal in. Yutaka Sanada, Regional Senior VP dan juga bos dari Nissan Asia & Oceania menyebutkan bahwa pihaknya sedang meniti jalan untuk membawa lebih banyak Nissan Leaf ke regional yang ada di bawah kepemimpinannya. Sanada-san juga menambahkan bahwa ada 2 pasar yang kini menjadi prioritas dari pihaknya, yaitu Filipina dan negeri kita tercinta, Indonesia. Pihak Nissan sendiri kabarnya bakal memperkenalkan Nissan Leaf dan menjualnya resmi di Indonesia pada tahun depan.

Tahun ini, pihak Nissan Asia & Oceania sudah memperkenalkan mobil yang menjadi ikon dari Nissan Intelligent Mobility ini di beberapa negara seperti Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, dan juga Malaysia. Nah, langkah ini sendiri sesuai dengan pernyataan Sanada-san pada awal tahun 2018 kemarin yang menyebutkan bahwa Nissan Leaf bakal melancong ke beberapa negara Asia dan Oceania. Nah, namun kala itu nama Indonesia memang belum masuk dalam list negara yang menjadi tujuan Nissan Leaf karena pihak Nissan kala itu masih melakukan studi terkait peluang pasar di Indonesia.

Dan jikalau pihak Nissan memastikan Nissan Leaf bakal menuju Indonesia, maka kesimpulannya hasil studi yang dilakukan pihak Nissan terkait potensi pasar Nissan Leaf di Indonesia terbilang menjanjikan. Dengan masuknya Nissan Leaf ke Indonesia, maka jelas pihak Nissan Motor Indonesia bakal memulai sebuah era baru dengan mobil bertenaga listrik. Sebelumnya, NMI juga sempat mencoba peruntungan di segmen mobil ramah lingkungan dengan menghadirkan Nissan X-Trail Hybrid beberapa tahun silam. Sayangnya, regulasi lawas membuat mobil ini dibanderol dengan harga tinggi yang membuat peminatnya tak banyak.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan. Apakah kalian juga excited dengan kehadiran Nissan Leaf di Indonesia?

Read Prev:
Read Next: