Nissan Serena C28 Termonitor di Thailand, ASEAN Bakal Kebagian??

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Nissan Serena C28 Termonitor di Thailand, ASEAN Bakal Kebagian??
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu, sempat beredar sejumlah foto dari sebuah MPV boxy di salah satu gedung yang diduga adalah headquarter Nissan di Jepang. Nah, foto itu pun langsung merujuk pada Nissan Serena generasi terbaru yang nampak akan menjadi jawaban atas kehadiran All New Toyota Voxy. Nah, kali ini muncul sejumlah foto spyshot yang lebih menarik, karena spyshot kali ini tidak diambil di Jepang, melainkan di kawasan Asia Tenggara. Yap, di regional yang sama dengan Indonesia. Yuk kita gibahin.

Diuji Jalan di Thailand

Mengutip informasi dan sejumlah foto via Car2Day, terlihat bahwa Nissan Serena C28 sedang diuji jalan di jalanan Thailand. Lantas, apa yang menarik? Ada sejumlah fakta menarik dengan diuji jalannya mobil ini di Thailand. Pertama, faktanya Nissan Serena hanya dipasarkan di Indonesia dan Malaysia saja untuk kawasan Asia Tenggara. Jadi, bisa dibilang mobil ini bukanlah model populer untuk pasar ASEAN. Namun, kenyataan bahwa headquarter Nissan Asia Pasifik ada di Thailand menjadi latar belakang yang masuk akal mengapa mobil ini diuji di Thailand. Apalagi sejumlah ‘pentolan’ dari Nissan Motor Indonesia (NMI) saat ini juga berkantor di Nissan Asia Pasifik. Hmmm, cocoklogi di kepala kami menyebut mobil ini bisa saja jadi gebrakan baru untuk ASEAN.

Nah, fakta kedua, biasanya Nissan Serena masuk ke pasar Asia Tenggara tergolong ‘telat’. Terbukti dari generasi C27 pre facelift yang hingga detik ini masih dipasarkan di Indonesia. Padahal, Nissan Serena C27 facelift sudah dijual sejak 3 tahun lalu di Jepang. Sebenarnya hal ini wajar karena Serena bukanlah model populer, namun terasa kurang wah karena Toyota yang langsung memperkenalkan All New Toyota Voxy selang sebulan setelah diperkenalkan di Jepang. Apakah Nissan akan mengikuti langkah dari Toyota?? Kami harap begitu. Oke, cukup dengan poin menarik dari spyshot ini, kita bergeser ke beberapa detail yang bisa kita lihat dari mobil di dalam spyshot. Kami menemukan beberapa detail menarik dari body Nissan Serena C28 yang diuji jalan ini.

Pintu Belakang Mirip C27

Pertama, kita bisa lihat bahwa pintu belakang Nissan Serena C28 masih menggunakan model dengan 2 bukaan, bukaan penuh ataupun separuh. Ini terlihat dari bentuk kaca belakang yang nampak terbagi di sisi tengahnya. Kedua, Nissan Serena C28 juga menggunakan rear spoiler yang nampak berukuran besar. Berikutnya, lampu belakang Nissan Serena C28 nampak sudah menggunakan LED, dengan posisi di ujung body seperti halnya Nissan Serena C27. Bentuk lampu belakangnya vertikal ke atas dengan 3 cluster. Sekilas, nampak juga bentuk dashboard Nissan Serena C28 yang menggembung di sisi tengah. Nampaknya bagian tersebut adalah head unit. Sisanya, tidak ada ubahan yang signifikan dari Nissan Serena yang kita kenal.

Nampaknya, Nissan Serena C28 akan menggunakan teknologi e-Power seperti halnya Nissan Kicks dan Nissan Note. Penggunaan teknologi ini tentunya akan membuat mobil kotak ini jadi lebih irit bahan bakar. Jadi, bagaimana tanggapan kalian?

Read Prev:
Read Next: