Nissan Kicks Facelift 2022, Tenaga Naik dan Lebih Irit Bensin!

Nissan Kicks Facelift 2022, Tenaga Naik dan Lebih Irit Bensin!
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan Kicks merupakan mobil yang sangat menarik, khususnya untuk pasar Indonesia. Sebenarnya Nissan Kicks e-Power adalah mobil hybrid, tapi agak lain dengan hybrid yang biasa dijual di Indonesia seperti dari Toyota, Honda bahkan Nissan X-Trail hybrid sendiri. Mesin bensin Nissan Kicks e-Power tidak ada urusan dengan girboks, gardan dan roda, melainkan hanya mengisi daya baterai yang akan menyediakan listrik bagi motor listrik yang akan memutar roda.

Sistem e-Power Nissan bisa memberikan sensasi mengendarai mobil listrik tanpa perlu repot memikirkan harus nge-charge di mana, karena tinggal isi bensin saja seperti mobil biasa. Kekurangannya memang kita tidak bisa menikmati benefit khusus mobil listrik seperti bebas dari aturan ganjil-genap, tapi ini sudah jadi opsi yang masuk akal untuk terjun ke dunia mobil listrik. Nah, sekarang Nissan Kicks facelift sudah muncul dan dijual di Jepang.

Nissan Kicks Baru Lebih Modern dan Bisa Pilih Versi 4WD

Pada bagian eksterior, Nissan Kicks baru hanya berubah tipis-tipis. Logo Nissan baru sudah pasti terpasang, ada juga varian Autech dengan desain bumper plus lampu LED baru di mukanya. Khusus varian Autech, ada pelek baru dengan warna gunmetal. Lampu belakang versi Autech pakai LED bar, tapi entah lampu LED bagian tengahnya bisa nyala seperti Honda HR-V baru atau malah hanya hiasan seperti KIA Sonet. Pilihan warna two-tone tetap ditawarkan, jadi warna atap dan bodi bisa beda.

Nissan Kicks 2022 juga mendapatkan interior baru dengan perubahan di bagian yang penting. Fitur-fitur radar dan alarm untuk peringatan risiko benturan depan kini standar di semua varian, bagian dari teknologi ProPILOT. Pilihan warna interior kini macam-macam mulai dari biru, hitam, coklat dan jingga. Konsol tengah kini baru dan tuas transmisi pakai model joystick baru dari yang sebelumnya mirip Nissan Leaf, dan kini Nissan Kicks tersedia dalam varian FWD maupun 4WD.

Mesin Lebih Efisien, Kapasitas Baterai Naik

Nissan tahu kalau teknologi e-Power Nissan Kicks merupakan salah satu nilai jual utama yang tidak ada di mobil lain sekelasnya. Untuk itu, Nissan Kicks baru sudah memakai sistem e-Power versi terbaru. Kapasitas baterai Nissan Kicks baru naik jadi 2,06 kWh dari yang sebelumnya 1,57 kWh. Mesin tetap 1.200 cc 3 silinder, tapi Nissan mengklaim efisiensi bensinnya lebih baik 6,4 persen dibandingkan Kicks yang sekarang beredar.

Motor listrik Nissan Kicks e-Power pun sudah direvisi, tenaganya naik dari 127 hp jadi 134 hp. Torsi juga naik dari yang sebelumnya 260 Nm jadi 280 Nm. Sistem one pedal driving Nissan yang bernama e-Pedal pun sudah diperhalus agar lebih rileks, khususnya saat deselerasi. Nissan Kicks yang sekarang saja sudah sangat irit, karena kami bisa dapat 23 kilometer per liter dengan mobil itu, jadi pasti yang baru ini bisa lebih irit lagi. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: