Nissan Segarkan GT-R Untuk Pasar JDM! Bakal Jadi Yang Terakhir?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Nissan Segarkan GT-R Untuk Pasar JDM! Bakal Jadi Yang Terakhir?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada awal 2023 lalu, Nissan meluncurkan Fairlady Z generasi terbaru. Pastinya penggemar GT-R berharap Nissan akan segera meluncurkan generasi terbaru kan? Sayangnya harapan itu harus kembali pupus sampai waktu yang belum bisa ditentukan (atau mungkin lebih cepat karena transisi elektrifikasi? who knows) Meskipun ada rumor yang tak terhitung jumlahnya selama bertahun-tahun, kita harus puas dengan Nissan yang hanya memperkenalkan GT-R R 35 di Jepang yang di facelift lagi.

Improvement Kecil-Kecilan

Nissan meluncurkan beberapa pembaruan untuk GT-R di pasar Jepang, termasuk opsi interior biru dan Nismo pack untuk model T-Spec dan Track Edition. Improvement pada Nissan GT-R ini dikabarkan menjadi generasi terakhir R35 yang sudah hadir sejak tahun 2007. Namun, improvement ini tidak membawa pembaruan eksterior apa pun, hanya meneruskan desain baru yang diperkenalkan pada versi facelift yang diluncurkan awal 2023 lalu.

Pada versi Premium Edition T-Spec dan Track Edition, kini dilengkapi high-precision weight-balanced piston rings, connecting rods, dan crankshafts khusus yang sebelumnya hanya ada di versi Nismo Special Edition. Hasilnya, mesin akan menghasilkan revving yang lebih tajam dan turbo spooling yang lebih cepat. Pada bagian internal, ada update pada aluminum plate bearing yang bertuliskan “takumi” sebagai insinyur yang menggarap mesin tersebut dan gold plate di kompartemen mesin.

Mesin Masih Sama

Mesinnya masih menggunakan unit V6 3,8 liter twin-turbo. Mesin tersebut menghasilkan tenaga yang sama 565 hp pada versi standar dan 600 hp (447 kW / 608 PS) pada versi Nismo. Dikutip dari Mag X ketersediaan Nissan GT-R versi improvement akan dibatasi hingga 1.500 unit. Namun hal tersebut belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Nissan. Namun, ini akan menjadi berita baik bagi para collector karena unitnya sangat terbatas.

Versi Nismo

Harga sendiri tentunya naik dibandingkan tahun lalu, mulai dari ¥14,443,000 (Rp 1,52 miliar) untuk GT-R Pure Edition entry-level hingga ¥30,613,000 (Rp 3,22 miliar) untuk GT-R Nismo Special Edition. Bagaimana dengan generasi terbaru? apakah akan jadi EV? atau justru ia harus ‘pensiun’ akibat elektrifikasi yang semakin masif di masa depan. Kami sendiri berharap GT-R akan segera mendapat generasi baru. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: