Pasokan All New Honda HR-V Sudah 2.500 Unit Per Bulan, Antrian Berkurang!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Pasokan All New Honda HR-V Sudah 2.500 Unit Per Bulan, Antrian Berkurang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita semua tahu bahwa kehadiran All New Honda HR-V di Indonesia disambut dengan sangat positif oleh konsumen di Tanah Air. Dampaknya, inden dari SUV kompak ini cukup panjang, apalagi kalau kita bicara tipe tertentu dan warna tertentu. Alhasil, konsumen pun harus sabar menunggu. Namun, kali ini ada kabar baik yang setidaknya bisa membuat para indener HR-V bernafas lega. Pasokan All New Honda HR-V saat ini sudah naik ke angka 2.500 unit per bulan lho!! Yuk kita bahas.

Pasokan Naik, Antrian Terurai

Per bulan Juli 2022, Honda Prospect Motor (HPM) mulai dapat meningkatkan pasokan All New Honda HR-V ke dealer secara bertahap dari sebelumnya sekitar 1.500 unit menjadi lebih dari 2.500 unit per bulannya. Langkah ini sebagai respon penjualan All New Honda HR-V di bulan Juni 2022 yang tercatat meraih angka penjualan yang tertinggi di segmen compact SUV berdasarkan data wholesales GAIKINDO. Berapa? Mencapai total 1.892 unit dalam 1 bulan. Secara total, All New Honda HR-V telah terjual sebanyak 7.887 unit sejak diluncurkan bulan Maret lalu. Waktu tunggu untuk All New Honda HR-V saat ini berkisar antara 2 sampai 3 bulan tergantung dari tipe, warna dan juga lokasi dealer.

Nah, dengan adanya peningkatan pasokan dari pabrik, maka antrian pemesanan bisa perlahan terurai sehingga konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama. Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami bersyukur bahwa pasokan komponen untuk produksi mulai meningkat di semester kedua tahun ini sehingga kami dapat mengirimkan All New HR-V ke lebih banyak konsumen yang telah memesan. Ke depannya, kami akan terus memonitor ketersediaan komponen dan berusaha menjaga kondisi pasokan unit agar dapat semakin cepat memenuhi permintaan konsumen untuk model-model Honda.”

Brio Tetap Dominan

Pada semester pertama di tahun 2022 ini, Honda mencatat penjualan wholesales sebesar 62.586 unit, yang mana lebih banyak 15,8 % dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di paruh pertama tahun ini tetap disumbang oleh Honda Brio dengan total 27.738 unit. Capaian ini juga sekaligus membuat Honda Brio menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada semester pertama tahun 2022. Yap, Penjualan Honda Brio sudah melewati LMPV – LMPV yang “itu”. Kabar baiknya, bagi kalian yang membeli model CBU Honda, pasokan untuk beberapa model CBU yang terkendala kelangkaan komponen khususnya All New Honda Civic RS juga mulai kembali meningkat pada bulan Juli ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: