Nissan Leaf Facelift 2022 : Velg Baru & Pakai Logo Baru

Nissan Leaf Facelift 2022 : Velg Baru & Pakai Logo Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan leaf adalah telah menjadi produk elektrifikasi penting bagi Nissan secara global selama lebih dari 1 dekade terakhir. Walaupun begitu, mobil ini kabarnya mulai terancam eksistensinya melalui calon crossover bertenaga listrik yang kabarnya akan hadir. Perlu diingat juga bahwa sebelumnya Nissan Leaf model sekarang sudah diperkenalkan sejak tahun 2017, dan mendapatkan update di tahun 2020. Nah, lantas ubahan apa yang diberikan Nissan kali ini?

Velg Baru & Logo Baru

Hal pertama yang akan berubah di Nissan Leaf 2022 adalah velg yang kini menggunakan model baru. Velg yang digunakan ada 2 ukuran, yaitu 16 inci dan 17 inci yang diberikan aksen hitam untuk menambah kesan agresif daripada model sebelumnya. Selain itu, pada bagian eksterior juga terdapat perubahan minor yang mungkin tak semua orang bisa memahami. Yap, mobil ini telah menggunakan logo Nissan yang terbaru pada grille, pintu belakang, dan di velgnya. Selain menggunakan logo baru, kini Nissan juga juga memberikan 2 pilihan warna baru untuk Nissan Leaf yaitu Universe Blue dan Magnetic Blue, yang sebelumnya juga sudah digunakan di Nissan Qashqai dan Nissan Ariya. 

Pada bagian interior, Nissan Leaf 2022 tidak mengalami perubahan. Di bagian dashboard, Nissan Leaf EV masih mempertahankan layar sentuh 9 inci yang menjadi sumber infotaiment utama pada mobil tersebut. Sistem infotainment ini sudah terhubung dengan NissanConnect, Android Auto, Apple CarPlay, Amazon Alexa, dan ada fitur remote control. Sementara, untuk fitur keselamatan, terdapat fitur ADAS khas Nissan yang bernama ProPilot. Sisanya?? Tidak ada ubahan yang berarti, dan ini termasuk wajar saja karena memang ubahan di Nissan Leaf kali ini hanya bersifat minor change atau minor improvement semata. Jadi, jangan harapkan ubahan yang masif. 

Spesifikasi Tak Berubah

Pada spesifikasi baterai, Nissan Leaf masih memberikan dua pilihan yaitu baterai berkapasitas 40 kWh untuk type standard, sedangkan baterai berkapasitas 62 kWh untuk Leaf e+ yang memiliki jangkauan hingga 385km. Dan untuk tenaga motor listrik dari kedua tipe yang ditawarkan juga masih sama saja. Nissan Leaf type standard memiliki tenaga 150 PS dan Nissan Leaf e+ memiliki tenaga hingga 218 PS. Akan tetapi, Nissan masih belum mengumumkan harga untuk kedua model dari Nissan Leaf facelift. Oiya, Nissan Leaf minor change yang kami bahas kali ini adalah model yang dijual di Eropa, lantas bagaimana dengan model di Indonesia? Kita tunggu saja.

Bagaimana menurut kalian? 

Read Prev:
Read Next: