Suzuki S-Presso Dapat Improvement di India, Gambaran Versi Indonesia??

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Suzuki S-Presso Dapat Improvement di India, Gambaran Versi Indonesia??
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Suzuki S-Presso memang menjadi model Suzuki yang paling banyak diperbincangkan di Indonesia dalam kurun waktu 1 – 2 bulan terakhir. Yap, Suzuki Indomobil Sales (SIS) terindikasi kuat akan memperkenalkan dan mulai menjual city car ini di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 mendatang. Yang unik, ternyata Suzuki S-Presso baru saja mendapatkan update atau improvement di pasar India. Apakah pasar Indonesia juga akan mendapatkan model dengan spesifikasi serupa? Yuk kita bahas.

Dapat Mesin Baru K10C

Jadi, Maruti Suzuki baru saja memberikan penyegaran pada Suzuki S-Presso dengan improvement pada sisi teknis dan juga penambahan fitur. Kini, Suzuki S-Presso menggunakan mesin K-Series terbaru dengan teknologi Dualjet Dual VVT. Sebelumnya, Suzuki S-Presso menggunakan mesin K10B seperti halnya Suzuki Karimun Wagon R. Dengan penambahan teknologi Dual Jet, artinya mesin yang digunakan Suzuki S-Presso saat ini adalah K10C. Maruti Suzuki sendiri mengklaim konsumsi BBM Suzuki S-Presso K10C mencapai 24,12 km/liter hingga 25,3 km/liter. Amazing. Selain mendapatkan mesin baru, Suzuki S-Presso 2022 juga mendapatkan fitur baru yaitu ESP dan Hill Hold Control, sama seperti Suzuki Ertiga Smart Hybrid. Oiya, mobil ini juga mendapatkan teknologi idle stop yang sama seperti Suzuki Ertiga, walau tanpa ISG dan baterai lithium ion.

Di tipe tertentu, Suzuki S-Presso juga mendapatkan fitur baru berupa spion samping yang dioperasikan secara elektronik, jadi sudah tidak touch screen. “Suzuki S-Presso dengan nuansa SUV yang kental telah mengukir ceruk yang kuat untuk pasarnya sendiri. Dalam waktu singkat yaitu 3 tahun, kami telah menjual lebih dari 202.500 unit Suzuki S-Presso, sebuah bukti kuat bahwa model ini disukai konsumen. Suzuki S-Presso baru dengan mesin 1.0l K Series Dual Jet Dual VVT disempurnakan dengan teknologi idle stop. Peningkatan efisiensi bahan bakar dan fitur tambahan menawarkan pengalaman berkendara yang menarik bagi konsumen. Kami yakin konsumen akan sangat menghargai Suzuki S-Presso baru” ujar Senior Executive Director, Marketing & Sales, Maruti Suzuki, Shashank Srivastava.

Versi Indonesia Pakai Mesin Baru?

Mesin baru Suzuki S-Presso memiliki tenaga maksimal 49 kW (66,6 PS) pada 5.500 rpm dan torsi 89 Nm pada 3.500 rpm. Fitur ESP dan HHC hanya hadir di opsi transmisi otomatis yang menggunakan teknologi AGS. Lantas, apakah Suzuki S-Presso dengan mesin K10C inilah yang akan dijual di Indonesia? Kami agak sedikit ragu, walaupun kemungkinanya masih terbuka. Mesin K10C Dual Jet seperti halnya mesin K15C memiliki kompresi yang ada di angka 1:12. Artinya, kompresi mesin Suzuki S-Presso baru lebih tinggi dari kompresi mesin K10B. Efeknya? Suzuki S-Presso K12C harus meminum BBM setidaknya RON 92 jika ingin maksimal. Dan ini nampaknya akan menjadi ganjalan serius bagi calon konsumen Suzuki S-Presso di Indonesia. Jadi, dugaan kami, Suzuki S-Presso Indonesia akan menggunakan mesin K10B.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: