Nissan GT-R R36 Tak Jadi Pakai Hybrid

Nissan GT-R R36 Tak Jadi Pakai Hybrid
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam dunia Nissan, teknologi mobil listrik sedang diberi perhatian penuh. Nissan termasuk salah satu merek Jepang yang menyadari potensi mobil listrik sejak awal, berujung pada kelahiran Nissan Leaf dan mobil listrik ini laku di pasaran. Sekarang revolusi otomotif menuju tenaga listrik makin masif, dan Nissan tak bisa tinggal diam. Meski sempat dilanda skandal dengan mantan pimpinannya, Nissan tak punya pilihan selain terus bergerak.

Mobil listrik Nissan yang sudah muncul seperti Nissan Leaf dan Nissan Ariya jadi bukti komitmen, bahkan teknologi e-Power Nissan juga akan dibenamkan ke banyak mobil seperti Nissan Kicks, Nissan Serena, Nissan Note dan Nissan Qashqai. Lalu, apa kabar mobil super Nissan GT-R? Apa Nissan akan mempertimbangkan penggunaan tenaga listrik untuk sang Godzilla demi menghadapi dunia otomotif masa depan?

Pertimbangkan Hybrid Turbo

Jelang pergantian generasi Nissan GT-R R35 menuju R36, banyak yang penasaran mesinnya bakal jadi seperti apa? Wajar banyak yang perhatian, soalnya mesin adalah jantung dari semua mobil. Nissan sempat mempertimbangkan mesin V6 twin turbo yang dikawinkan dengan teknologi hybrid untuk GT-R baru. Rencana ini diajukan oleh Kazutoshi Mizuno, bapak Nissan GT-R sejak tahap pengembangan awal Godzilla baru.

Nah, warta terbaru dari BestCar Jepang mengabarkan bahwa ada bocoran dari orang dalam bahwa mesin twin turbo GT-R akan tetap dipertahankan. Tidak pakai bantuan hybrid atau listrik, tetap mesin V6 twin turbo normal. Jika informasi ini benar, maka cukup mengejutkan Nissan berani mempertahankan mesin galak ini untuk masa depan. Peraturan tentang emisi dan kebisingan mobil akan semakin ketat di masa depan, jadi mungkin GT-R akan jadi produk yang suaranya paling keras.

GT-R R35 Pensiun 2022

Masih menurut informasi dari BestCar Jepang, Nissan GT-R R35 yang masih wara-wiri saat ini masih terus diproduksi. Usia R35 sebenarnya sangat panjang, sebab mobil ini pertama kali muncul sekitar tahun 2007 atau 2008. Menyambut kehadiran R36, kabarnya GT-R R35 akan berhenti produksi pada 2022 mendatang. Nissan sempat menyegarkan sedikit GT-R R35 pada tahun 2021 ini, tapi penyegarannya benar-benar minor.

Seminor apa? Hanya cat dan logo baru, sudah, itu saja. Sejatinya Nissan sudah sedikit meriset tentang mesin turbo hybrid, tapi semuanya tertunda karena Kazutoshi Mizuno terlanjur pensiun. Mesin turbo hybrid Nissan tetap punya kemungkinan untuk dipakai di suatu produk di masa depan, tapi apa opinimu jika Godzilla yang perkasa tetap bertahan dengan cara tradisionalnya dan menolak elektrifikasi untuk saat ini? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: