Hyundai Stargazer, Penantang Avanza dan Xpander Sudah Masuk Indonesia!

by  in  Berita & Hyundai & Mobil Baru
Hyundai Stargazer, Penantang Avanza dan Xpander Sudah Masuk Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Indonesia adalah pasar yang sangat subur untuk mobil keluarga, khususnya minibus atau MPV. Hal ini sudah terbukti oleh Toyota Kijang yang sanggup bertahan puluhan tahun lamanya dan membuat merek Jepang jadi populer di Indonesia. Sekarang, mobil keluarga di Indonesia didominasi oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga dan Nissan Livina, sekaligus menunjukkan betapa kuatnya pengaruh merek Jepang di sini.

Perlahan tapi pasti, merek dari negara lain berusaha menggeser kondisi tersebut. Lihat saja merek asal China seperti Wuling Confero dan Wuling Cortez, pemain baru yang citranya sudah mulai mengganggu pemain dominan lainnya. Bagaimana dengan merek Korea? Well, nampaknya Hyundai punya sepatah-dua patah kata untuk disampaikan soal minatnya untuk bersaing di pasar mobil keluarga di Indonesia, terbukti dengan terfotonya Hyundai Stargazer di Indonesia.

Hyundai Stargazer Diuji Coba di Korea dan Indonesia

Beberapa bulan yang lalu, Hyundai Stargazer juga tertangkap basah sedang tes jalan di Korea Selatan. Tentu saja normal bagi sebuah mobil Korea dites di Korea, akan tetapi kedatangan Hyundai Stargazer di Indonesia secepat ini benar-benar tak terduga. Jika sudah datang, tentu saja kemungkinan besar akan dites jalan dan dijual juga di Indonesia. Ingat, pasar mobil keluarga adalah pasar yang sangat gemuk di Indonesia, sayang kalau dilewatkan.

Belum banyak hal yang bisa dikorek soal Hyundai Stargazer, tapi kita coba teliti saja apa yang terfoto. Bodinya tertutup stiker kamuflase, namun kelihatan kaca depan yang landai dan lebar seperti Honda Jazz atau Honda Freed. Desain pelek Hyundai Stargazer juga sangat keren, tidak kalah dengan Hyundai Staria yang meluncur beberapa hari lalu. Handle pintu pun sudah model tarik dan ada 3 baris yang mungkin sanggup memuat 7 penumpang.

Hyundai Stargazer Kemungkinan Dirakit Lokal di Indonesia

Seperti kita tahu, Hyundai sedang merampungkan pabrik untuk kegiatan produksinya di Indonesia. Pabrik Hyundai di Indonesia ini bertugas untuk merakit mobil dan baterai mobil listrik. Untuk memaksimalkan pabrik ini, sangat masuk akal jika Hyundai Stargazer juga dirakit lokal di Indonesia. Jika hal ini terpenuhi, Hyundai Indonesia sudah memenangkan separuh dari perjuangannya dalam menggaet hati mayoritas konsumen Indonesia.

Selain Hyundai Stargazer, merek berlogo “H” miring ini juga punya beberapa mobil lain yang akan dirilis di tanah air beta dalam waktu dekat. Ambil contoh crossover Hyundai Creta untuk jadi andalan Hyundai di kelas crossover kecil yang jadi hangat dalam waktu setahun terakhir. Wah, nampaknya Hyundai benar-benar serius ya ingin bersaing di pasar Indonesia. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: