Peluncuran Hyundai Staria Indonesia Tidak Lama Lagi!

by  in Berita&Hyundai&Mobil Baru
Peluncuran Hyundai Staria Indonesia Tidak Lama Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pergerakan agresif benar-benar dilakukan oleh Hyundai, baik dari segi produk maupun industrinya. Selain membangun pabrik baru di Indonesia, produk-produk Hyundai terkini juga sudah berubah jauh dibandingkan 10 tahun terakhir. Penerimaanya pun cukup baik di pasar, mulai dari mobil listrik Hyundai Kona Electric hingga SUV besar gaya Amerika, Hyundai Palisade yang terjual lumayan oke.

Salah satu produk yang sangat menarik adalah Hyundai Staria. Mobil MPV besar ini punya desain yang benar-benar beda dan futuristik. Lampu depan sipit, jendela lebar dan bisa muat orang banyak, penting buat orang Indonesia yang suka mobil dengan kapasitas penumpang 7 orang atau lebih. Usut punya usut, Hyundai Staria sudah sampai di Indonesia dan perkenalan resminya kelihatannya tidak akan lama lagi.

Dites Bulan Juli Ini

Melalui sekilas informasi yang masuk ke kotak surat AutonetMagz, Hyundai Staria sudah sampai di Indonesia. Narasumber kami menyebutkan bahwa Hyundai Staria yang sudah sampai di sini akan dijadikan materi latihan dulu bagi dealer dan rekanan bisnis lainnya. Materi latihan Hyundai Staria akan berlangsung tanggal 12 Juli hingga 16 Juli 2021 mendatang, tentu saja sesi latihan ini dilakukan secara online.

Kelanjutan setelah sesi latihan produk secara online selesai, berikutnya adalah sesi latihan offline mencakup test drive dan observasi. Belum diketahui kapan sesi offline, test drive dan observasi ini akan dihelat, mengingat aturan PPKM Darurat masih berlangsung dan tidak semua orang bisa keluar seenaknya kecuali pekerja sektor esensial dan krusial. Jika training untuk dealer dilangsungkan bulan Juli ini, harusnya tidak perlu waktu lama untuk kita bisa segera mengenal Hyundai Staria.

MPV Flagship Premium

Pada materi latihan yang kami terima, diketahui Hyundai Indonesia akan memperkenalkan Hyundai Staria sebagai MPV mewah. Lebih tepatnya, sebagai “Flagship Premium MPV” dan kami tepuk tangan karena itu adalah langkah yang sangat berani. Sudah bukan rahasia kalau orang Indonesia ingin MPV mewah, jawabannya selalu Toyota Alphard, Toyota Vellfire atau Lexus LM. Nissan dan Honda bahkan susah menggeser tahta Alphard, Vellfire dan Lexus.

Hyundai Staria punya berbagai macam kapasitas tempat duduk, mulai dari 2-seater (mungkin untuk niaga), 7-seater, 9-seater hingga 11-seater. Untuk pasar Thailand, Hyundai Staria disodorkan dengan mesin 2.200 cc turbo diesel, penggerak roda depan dan transmisi otomatis 8 percepatan. Kalau pabrik Hyundai sudah jadi dan Hyundai Staria dirakit lokal di sini, pasti bakal menggiurkan, tapi sekilas Hyundai Staria nampak terlalu cakep ya untuk jadi pengganti Hyundai H-1. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: