Mobil Termewah Sedunia Ini Sapa Indonesia!

Mobil Termewah Sedunia Ini Sapa Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa merek mobil termewah di dunia? Jawaban paling mutlak tentu saja Rolls-Royce, merek asal Inggris yang lekat dengan citra kaum yang berlimpah akan harta, tahta dan kuasa. Rolls-Royce memiliki 5 model yang bisa dipilih mulai dari Phantom, Cullinan, Wraith, Dawn dan Ghost. Model Rolls-Royce manapun yang anda pilih, tidak akan membuat anda terlihat hanya sekedar tajir biarpun yang dipilih adalah model yang paling mur.. Maaf, maksudnya maksud akal.

Setelah memperkenalkan Rolls-Royce Phantom VIII dan Cullinan, merek yang ada di bawah naungan BMW Group ini kini memperbarui sedan kedua mereka, Ghost. Rolls-Royce Ghost ini merupakan Rolls-Royce paling masuk akal meskipun harga jualnya sudah setara 1 cluster perumahan, atau bahkan 1 perumahan. Meski begitu, Ghost ini resmi menjadi Rolls-Royce tercanggih saat ini, bahkan mengalahkan Cullinan dan Phantom. Apa yang ia bawa?

Sosok Gagah Tanpa Cela

Ghost terbaru sejatinya tidak terlihat berubah total dibanding yang lama, namun bukan berarti tidak mewah. Rolls-Royce tahu bagaimana seharusnya sebuah sedan royal asal Inggris tampil, jadi mereka tidak melalukan ubahan yang terlalu radikal. Sebagai gantinya, mereka melakukan hal luar biasa pada pengerjaan bodinya, misalnya bodi samping dan atap yang dilas menjadi satu bagian demi menghasilkan tampilan yang bersih dan tak ternoda.

Luar biasanya, Rolls-Royce mampu merapikan bekas las yang menyambungkan panel bodi samping dan atap sehingga terlihat seperti satu panel besar yang dicat. Tidak hanya itu, grilnya kini dihiasi lampu yang bisa memancarkan sinar yang bercahaya lembut. Cahaya lembut itu dibantu dengan gril khas Rolls-Royce yang kini punya finishing ganda, krom di luar dan dof di dalam. Penyempurna penampilan sedan super mewah ini adalah lampu laser, logo Rolls-Royce yang selalu tegak di roda dan patung Spirit of Ecstacy di haluan mobil.

Kabin Tanpa Suara

Sudah rahasia umum bahwa Rolls-Royce menghabiskan banyak waktu dan tenaga agar kabin Ghost kedap suara sehingga auranya sangat tenang. Itulah tujuan saat merancang Ghost baru, namun mereka ternyata sempat berusaha terlalu keras. Unit uji coba produksi awal ternyata memiliki kabin yang terlalu kedap sehingga penumpangnya sedikit merasa pusing. Penjelasan mudahnya adalah, otak kita perlu sedikit suara untuk menyadari kita sedang di ruang tertutup yang bergerak seperti kabin mobil.

Sebagai solusi, Rolls-Royce sedikit membiarkan suara masuk dalam taraf cukup untuk memastikan penumpang nyaman dan tidak pusing. Cara yang mereka tempuh adalah menyeragamkan frekuensi suara yang keluar dari macam-macam bagian mobil mulai dari jok, lantai, plafon, pintu, kaca, bahkan hingga engsel agar tidak ada satu bagian yang frekuensinya lebih tinggi daripada bagian lain. Saking kedapnya, anda bisa mendengar suara hati anda sendiri saat beristirahat di mobil ini.

Desain Kulkas Profesional

Mobil super perlente, sudah lazim jika ada kulkas di dalamnya untuk menyimpan botol minuman kesukaan sang empunya. Yang namanya kulkas sudah pasti harus dingin, namun kalau hanya sekedar dingin, mobil mewah lain juga bisa. Untuk membuktikan keseriusan mereka, Rolls-Royce berkonsultasi dengan ahli anggur atau Sommelier saat mendesain kulkas ini supaya minuman favorit konsumennya bisa dinikmati secara optimal. Minuman apa? Ya anggur dong.

Hasilnya adalah dua setelan suhu untuk dua jenis anggur. Anggur vintage memiliki temperatur penyajian terbaik di suhu 11 derajat Celcius, sementara anggur non-vintage sebaiknya disajikan di suhu 6 derajat Celcius. Suhu ini bisa dipilih melalui tombol yang ada dekat pintu kulkas tersebut, dan terdapat 2 tatakan gelas yang siap menyimpan gelas anda sebelum anda menuang anggur favorit anda untuk tujuan relaksasi atau selebrasi.

Penguasa Bintang Seluruh Galaksi

Ciri khas interior Rolls-Royce beratap keras adalah langit-langit kabin yang bertaburkan bintang-bintang kecil yang mereka beri nama “Starlight Headliner”. Ghost tersedia dalam 2 versi : Long Wheelbase (LWB) dan Extended Wheelbase (EWB), tidak ada istilah Short Whellbase dalam kamus Goodwood. Pembeli Ghost LWB bisa memilih pilihan atap panoramic atau Starlight Headliner, namun untuk Ghost EWB hanya ada pilihan Starlight Headliner.

Rasanya pilihan apa pun yang dipilih, atapnya tetap sangat indah untuk dipandang terutama jika memilih pilihan Starlight Headliner ini. Bintang ini muncul berkat ratusan titik LED yang tertanam di atapnya. Pola bintangnya bebas dipilih oleh pembelinya nanti, entah mau pola bintang saat anda lahir, saat anda menikah atau saat usaha pertama anda resmi berdiri. Selain bisa mengatur redup atau terang bintang-bintang ini, kadang-kadang akan ada aksi bintang jatuh di atap tersebut.

Kerajinan Tangan Otentik

Tidak ada bahan tiruan di Rolls-Royce Ghost. Kulit, kayu, kaca, metal dan wolnya semua adalah bahan-bahan asli, bahkan garis coachline yang menghias bodi sampingnya adalah hasil satu tarikan garis dengan kuas bulu angsa yang dilakukan oleh seniman profesional. Panel instrumennya seolah masih berjenis analog, tapi sebenarnya itu adalah layar yang tampilannya sangat bersih dan jernih. Pada sisi penumpang, ada panel berbintang dengan tulisan “GHOST”.

Kini, semua pintu Rolls-Royce Ghost ditemani oleh motor listrik untuk memudahkan prosesi buka tutup karena pintu Ghost sangatlah berat. Layanan terbaru di pintu ini adalah tidak hanya bisa menutup otomatis, namun juga bisa membuka otomatis dengan cara tetap menarik gagang pintu. Ada juga sepasang payung di masing-masing pintu belakang untuk menjamin tamu VVIP yang turun dari Ghost tidak terpapar terik matahari atau terkena tetesan hujan.

Mesin Identitas Bangsawan

Dapur pacu Rolls-Royce Ghost adalah mesin V12 twin turbo berkapasitas 6.750 cc. Kapasitas mesin yang tak lazim ini memang sudah ada di mobil mewah Inggris sejak dulu kala dan dipertahankan hingga saat ini. Mesin ini menghasilkan tenaga 563 hp dan torsi 850 Nm, dihubungkan ke transmisi otomatis 8 percepatan dan untuk pertama kalinya, Rolls-Royce Ghost memakai penggerak AWD.

Mesin ini sangat halus dan tenang, bahkan saat dinyalakan pun tidak ada getaran. Meski demikian, siap-siap menerima semburan torsi yang memungkinkan ia lari dari 0-100 dalam 4,6 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal di sekitar 250 km/jam. Bagaimana, siap menikmati indahnya hidup dengan Rolls-Royce Ghost?

Read Prev:
Read Next: