Rolls Royce Dawn Bawa Keindahan Sinar Mentari Fajar Dalam Wujud Kemewahan Kelas Atas

Rolls Royce Dawn Bawa Keindahan Sinar Mentari Fajar Dalam Wujud Kemewahan Kelas Atas
0  komentar
all-new-rolls-royce-dawn

AutonetMagz.com – Coba perhatikan nama-nama mobil Rolls Royce semisal Phantom, Ghost, Wraith dan lain-lain. Aura kegelapan begitu terasa di namanya jika anda mengerti artinya. Sekarang Rolls Royce sudah resmi meluncurkan Rolls Royce Dawn, babak baru karya seni dari mereka yang terinspirasi dari megahnya cahaya surya saat fajar menyingsing, membuka kesempatan baru untuk beranjak dari kegelapan yang telah lama menyelimuti.

rolls-royce-dawn

Rolls Royce mendesain Dawn dengan 80% panel bodi adalah baru dibanding Rolls Royce Drophead lainnya, jadi biarpun ia mirip Wraith yang atapnya dipotong, tapi niat membangunnya sangat total, khas mobil ultra mewah pada umumnya. Meski punya atap terbuka, Rolls Royce mendesainnya supaya bisa mencapai tingkat keheningan yang mirip dengan Wraith, dan pengoperasiannya bisa dilakukan pada kecepatan maksimal 50 km/jam dan durasinya 22 detik saja.

rolls-royce-dawn-rear

Peleknya berukuran 21 inci, namun ada juga opsi pilihan 20 inci depan dan 21 inci belakang jika konsumennya menghendaki demikian. Seperti biasanya, Rolls Royce menjamin Magic Carpet Ride pada Dawn, dan itu adalah istilah dari mereka untuk menggambarkan pengendaraan yang lembut dan nyaman bak terbang di atas awan. Oh ya, terdapat perubahan dimensi as roda yang kini melebar hingga 24 mm dan wheelbase berkurang 120 mm.

dashboard-rolls-royce-dawn

Buka pintu coach door-nya dan masuklah ke kabin, anda akan disambut dengan sentuhan kulit dan kayu yang sangat mewah. Konsep slingshot yang digunakan seakan menghubungkan seluruh garis mulai dari pilar A pengemudi, berputar kebelakang hingga menyatu kembali dengan pilar A penumpang depan. Tidak seperti convertible pada umumnya yang ruang belakangnya sangat sempit, Rolls menjamin 4 orang dewasa bisa duduk nyaman di dalam kabin Dawn.

jok-belakang-rolls-royce-dawn

Bespoke Audio memastikan performa dan keseimbangan akustik tetap terjaga. Para seniman audio mobil yang mahir dibidangnya juga ikut serta dalam proses pengembangan sistem ini untuk memastikan hasil yang dicapai merupakan yang terbaik di dunia audio otomotif. Enam belas speaker yang disetel secara khusus, baik dalam skema theatre maupun studio, menghasilkan impresi yang lebih baik dari penampilan live.

interior-rolls-royce-dawn

Sistem ini juga menggunakan mikrofon yang sensitif  untuk memantau tingkat kebisingan eksterior untuk selanjutnya mengatur tone dan tingkat kekerasan suara untuk memastikan konsistensi sistem tersebut. Teknologi tersebut saling menutupi kekurangan sistem tersebut untuk menghilangkan deadspot dari lingkungan di luar kabin kereta kencana buatan Goodwood, Inggris ini.

rolls-royce-dawn-side

Rolls Royce Dawn mengandalkan mesin 6.600 cc V12 twin turbo Dengan tenaga maksimal hingga 563 hp pada 5,250rpm dan torsi hingga 780 Nm pada 1,500 rpm. Dipasangkan dengan girboks 8 percepatan, Dawn bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam 4,9 detik saja sebelum top speed-nya dibatasi pada 250 km/jam. Itu angka yang bagus untuk mobil beratap terbuka yang bobotnya mencapai 2,56 ton ini.

rolls-royce-dawn-front

Luar biasa bukan? Memang, merek seperti Rolls Royce sudah layak dan sepantasnya untuk membangun sebuah mobil yang semewah, secanggih dan senyaman itu, baik dalam versi sedan 4 pintu maupun coupe/convertible 2 pintu. Apa opini anda mengenai Rolls Royce Dawn ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • zul ari

    kepengen punya nih ane…tapi apa daya dompet tidak mengizinkan

  • Rafli Santosa

    dari segi keyamanan, kualitas, keamanan, dan eksklusifitas no comment deh. tapi yg sedikit janggal kenapa sih mobil Rolls Royce rata2 hampir mirip semua seperti si RR Dawn yg mirip Wraith terus Ghost yg pintu belakanya di buang jadi Wraith sayang banget,tapi nggak masalah. Ngomong2 Rolls Royce punya SUV nggak kan skrng merk2 mobil lagi giat2nya ngeluari SUV seperti Jaguar, Bentley, dan Lamborghini.

    • Elysion Huang

      Rolls royce sedang mengembangkan suv yg bernama cullinan untuk menyaingi bentley bentayga