Rolls-Royce Phantom VIII : Kemewahan yang HQQ

by  in Mobil Baru&Rolls-Royce
Rolls-Royce Phantom VIII : Kemewahan yang HQQ
0  komentar

AutonetMagz – Rolls-Royce, Bentley dan Maybach adalah bukti kalau BMW, VW dan Mercedes Benz selalu bertarung untuk menjadi definisi mutlak sebagai “The last word of luxury.“Artinya, mereka ingin jadi definisi mutlak buat kemewahan, tak boleh ada yang lain. Untuk itu, Rolls-Royce baru saja meluncurkan Phantom terbaru, yang diklaim oleh mereka sebagai mobil paling mewah di dunia.

Pada bagian depan, terlihat mereka memberikan Phantom ini dengan grill yang sedikit lebih tinggi, membuat lambang “spirit of ecstasy”-nya berada lebih tinggi daripada seri phantom sebelumnya. Selain grill yang ukurannya lebih besar, grill tersebut terlihat lebih menyatu dengan keseluruhan desain bagian depan phantom yang membuat mobil ini lebih terlihat modern.

Selain grill yang baru, Phantom yang baru ini juga diberikan sepasang lampu depan baru berteknologi Laser Light yang dilengkapi dengan “Expressive ring of daytime driving lights”. Rolls-Royce mengatakan lampu ini merupakan lampu paling canggih di dunia dan dapat memberikan pencahayaan yang rata ke jalan sejauh 600 meter kedepan. Teknologi BMW? Ya, meski sekarang lampu laser juga sudah dipakai Audi dan Mercedes Benz.

Berpindah ke bagian belakang, Phantom terbaru ini diberi sentuhan polished stainless steel strips yang mengelilingi kaca belakang. Bukan sekedar polesan mewah, karena polesan ini semuanya dilakukan dengan keterampilan tangan manusia, dan ini merupakan satu bagian utuh terbesar yang terpasang pada sebuah mobil di dunia. Bayangkan saja harus memoles panel yang mengelilingi kaca dan pilar C sebesar itu, capek nggak? Phantom ini juga menggunakan velg berukuran 22 inci dan juga lampu belakang yang terlihat seperti batu permata.

Masuk kebagian dalamnya, semua kemewahan itu akan makin terasa, Phantom terbaru ini masih memiliki interior yang mirip dengan versi pendahulunya,namun mereka memberikan jok depan baru yang di klaim lebih nyaman lagi dari yang sebelumnya. Jok ini juga dilengkapi dengan ornamen panel kayu di belakangnya. Detail ini terinspirasi dari Eames Lounge Chair of 1956 yang terkenal pada masa itu.

Namun kayu ini bukan hanya sebagai pemanis saja, kayu ini juga sebagai penutup dari sebuah meja piknik kecil dan juga media entertainment yang bisa timbul dan tenggelam secara elektronik hanya dengan menekan sebuah tombol. Pernah lihat MMI-nya Audi Q7? Kira-kira seperti itu.

Phantom terbaru ini menggunakan dua buah layar, 12.3-inch TFT yang berfungsi sebagai instrument cluster seperti spidometer dan takometer, dan juga untuk layar entertainment di depan. Rolls-Royce juga tetap memberikan Phantom terbaru ini sebuah jam analog yang terlihat mewah, dan juga wood panel trim yang dibuat dengan tangan.

Phantom terbaru ini juga dilengkapi dengan peredam suara yang super, mengapa? Tidak tanggung-tanggung, mereka menggunakan bahan peredam suara seberat 130 kilogram, karena mereka ingin menjadikan Phantom VIII ini sebagai mobil dengan kekedapan terbaik. Mereka juga menambahakan “Silent-seal”didalam ban nya agar suara dari ban dapat berkurang sampai 9 desibel.

Masuk kebagian mesinnya, Rolls-Royce ini menggunakan mesin baru 6.750 cc V12 bertenaga 563 hp dengan torsi 900 Nm yang dihubungkan ke roda dengan transmisi 8-percepatan dengan teknologi pembacaan rute berdasarkan satelit untuk memastikan Phantom menggunakan gigi yang tepat. Untuk kali ini, Phantom pakai mesin twin turbo. Platform terbaru yang digunakan Phantom ini 30 persen lebih kaku dari model sebelumnya, dan akan digunakan juga untuk generasi selanjutnya dari Ghost, Wraith, dan juga Dawn.

Untuk memastikan kenyamanan super saat berkendara menggunakan Phantom, Rolls-Royce memberikan Phantom terbaru dengan self-leveling air suspension yang melakukan jutaaan kali perhitungan setiap detiknya, untuk mendapatkan respon yang tepat dari setir, akselerasi dan juga input dari kamera. Mereka juga memberikan  suspensi double-wishbone terbaru di depan dan 5-link pada roda belakang untuk mendapatkan kendali yang luar biasa. Apa menurutmu Phantom VIII ini sudah jadi kemewahan yang HQQ? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: