GIIAS 2017 : Mazda CX-5 Resmi Hadir, Inilah Harga Dan Spesifikasinya

GIIAS 2017 : Mazda CX-5 Resmi Hadir, Inilah Harga Dan Spesifikasinya
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Mazda hadir di Gaikindo Indonesia International Motor Show 2017 dengan membawa kekuatan penuh, dan salah satu produk yang menarik perhatian adalah Mazda CX-5 terbaru yang sebelumnya juga pernah kami coba dalam perjalanan dari pulau Jawa hingga menyeberang ke Bali.
PT. Eurokars Mazda Indonesia sebagai Agen Pemegang Merk Mazda di Indonesia saat itu hanya memberikan sekelumit detail dari Mazda CX-5 2017, namun sekarang semua informasi akhirnya dirilis ke publik, termasuk spesifikasi dan terlebih harga dari Mazda CX-5 2017 ini sendiri. Seperti kita tahu, Mazda CX-5 sudah hadir sejak lima tahun lalu, dan mobil ini cukup sukses di pasaran berkat tampilan khas Mazda dengan bahasa desain Kodo dan juga teknologi SkyActiv yang mampu menarik para pecinta otomotfi tanah air. Dan di tahun kelima ini, Mazda CX-5 mendapatkan sejumlah tantangan dari para pesaingnya.

Mazda CX-5 harus berjibaku dengan Nissan Xtrail, Mitsubishi Outlander Sport dan yang paling berbahaya adalah Honda CR-V Turbo yang hadir dengan sejumlah fitur yang menarik dan juga mesin yang tak kalah menarik pula. Namun bukan berarti Mazda CX-5 2017 akan kalah pesonanya dibandingkan dengan para rival, karena Mazda CX-5 2017 sendiri sekarang mengusung penampilan yang serba menyipit dan meruncing di sisi depan. Lampu depannya kini makin kecil dan terlihat sporty yang mengingatkan pada bentuk lampu Mazda 6. Pun begitu dengan lampu belakang yang senada dan terlihat lebih tegas dari generasi sebelumnya.

Urusan fitur, sepertinya kita sudah tak usah ragu pada Mazda yang cukup royal dalam memberikan fitur. Mazda CX-5 2017 tentu mendapatkan MZD Connect di dalamnya yang trlihat seperti iDrive BMW, lalu mobil ini juga mendapatkan AC Dual Zone, lalu Joystick untuk knob akses ke MZD Connect, lalu rem parkir elektronik yang dilengkapi dengan fitur baru, yaitu brake hold. Lalu hal lain yang menarik adalah hadirnya HUD berbentuk projektor yang diletakkan di balik panel instrumen dan akan langsung menampilkan info-info terkait perjalanan ke bidang kaca depan pengemudi dalam full color.

Selain itu ada pula pengaturan setir tilt dan teleskopik serta kursi yang sudah menggunakan mekanisme elektrik. Baris bangku keduanya juga diberikan lubang AC dan juga dua power outlet yang memberikan kemudahan dan kenyamanan. Ada satu improvement lagi yang diberikan oleh Mazda, yaitu electric boot dooratau pintu bagasi elektrik walau masih tanpa fitur contactless door opening. Untuk fitur keselamatan, mobil ini masih mempertahankan fitur lawas macam Lane Keeping Assist, Blind Spot Warning System, Driver Attention Alert, dan Smart City Brake System (SCBS). Sedangkan kelengkapan safety lainnya seperti ABS, EBD, BA, dan teknologi terbaru Mazda, G-Vectoring Control, juga hadir di Mazda CX-5 2017.

Untuk mesin, sayangnya Mazda tidak merubah mesin 2.500 cc 4 silinder SkyActiv milik CX-5 terdahulu, hanya ada beberapa perbaikan di engine management yang membuat tenaganya naik tipis menjadi 190 PS di 6.000 rpm dari sebelumnya 190 PS di 5.700 rpm, sementara torsinya mencapai 251 Nm, naik 1 Nm dari sebelumnya dengan rpm 3.250. Lalu yang terpenting adalah perkara harga, berapa Harga Mazda CX-5 2017 ini? Mazda Indonesia melepas Mazda CX-5 GT alias Grand Touring dengan harga 526,8 juta Rupiah sedangkan varian termahal yaitu Mazda CX-5 ELITE dihargai 548,8 juta Rupiah. Harga ini tentunya ada tambahan lagi sebanyak 4 juta untuk warna khusus seperti Machine Grey, dan Soul Red Pearl.

Jadi itulah spesifikasi dan juga harga dari Mazda CX-5 2017, dengan segala kelebihan yang ditawarkan, mampukah mobil ini bertahan dalam persaingan dengan para rivalnya? Sampaikan pendapat kalian yuk

Read Prev:
Read Next: