Mitsubishi Indonesia Capai Hasil Positif Di 2022, Optimis Untuk 2023

by  in  Berita & Mitsubishi & Nasional
Mitsubishi Indonesia Capai Hasil Positif Di 2022, Optimis Untuk 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Sepanjang 2022 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), berhasil membukukan capaian positif untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan di Indonesia. Hasilnya pihak Mitsubishi Indonesia berhasil menjaga posisi di pasar otomotif Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 10,6% pada periode 2022.

Capaian Positif Mitsubishi Periode 2022

Hal tersebut disampaikan pada acara media gathering yang dilakukan pada Rabu (05/04) di Senayan Park, Jakarta Pusat, yang turut dihadiri oleh Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI periode 2018-2022 yang kini digantikan oleh Atsushi Kurita yang mulai efektif per April 2023. “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses perkembangan bisnis MMKSI dan melewati berbagai tantangan yang ada di tahun 2022,” ucap Naoya Nakamura.

Merujuk pada data penjualan retail GAIKINDO periode 2022, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 97.936 unit, yang terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang sebanyak 69.629 unit, dan kendaraan niaga ringan sebanyak 28.307 unit. Melihat dari pangsa pasarnya, Mitsubishi dalam segmen kendaraan penumpang memiliki persentase pangsa pasar sebesar 9,4% sementara segmen kendaraan niaga ringan sebesar 15,9%.

PT MMKSI Optimis Menyambut 2023 Mendatang

Sementara dari sisi purnajual (aftersales), MMKSI juga mendapatkan pencapaian positif di mana pada periode 2022 lalu, total kendaraan datang untuk melakukan servis dan perawatan – naik sebesar 7%. Selain itu, pertumbuhan penjualan suku cadang, aksesoris dan genuine part naik sebesar 7% dibandingkan dengan periode 2021.

“Upaya MMKSI dalam meningkatkan brand, kualitas produk, dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia telah dirasakan dan direspon dengan capaian penjualan positif. Saya sangat antusias dan bersemangat melaksanakan tugas di MMKSI dan menyambut tahun fiskal 2023,” terang Atsushi Kurita yang kini menjabat sebagai President Director PT MMKSI.

Sebagai penerus Naoya Nakamura, Atsushi Kurita akan melanjutkan kepemimpinan dan posisi Presiden Direktur PT MMKSI efektif mulai 1 April 2023, dan langsung memulai strateginya untuk mengembangkan bisnis MMKSI dan brand Mitsubishi Motors di Indonesia ke depannya. Apa saja kejutan yang akan disiapkan oleh Mitsubishi untuk para konsumen dan calon konsumen di 2023 ini? Sampaikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: