Mitsubishi Colt Berbasis Renault Clio Akan Diluncurkan Juni Ini, Ada Opsi Hybrid!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Mitsubishi Colt Berbasis Renault Clio Akan Diluncurkan Juni Ini, Ada Opsi Hybrid!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bila kalian ingat Mitsubishi Business Plan “Challenge 2025”, disana terlihat bahwa Mitsubishi akan meluncurkan Mitsubishi Colt berbasis dari Renault Clio. Mitsubishi Colt yang dimaksud adalah Mitsubishi Colt Hatchback yang kira-kira memiliki ukuran yang tidak berbeda jauh dengan Renault Clio. Bukan Pick-up atau minibus legendaris seperti yang dipasarkan di tanah air. Model baru ini akan memulai debutnya pada 8 Juni.

Sudah Ada Teasernya

Mitsubishi siap melangkah kembali ke segmen sub-kompak (atau supermini dalam istilah Eropa), dengan membawa nama Colt kembali dengan sentuhan Prancis. Mitsubishi menerbitkan teaser dari Colt di situs web Jermannya, dengan memperlihatkan bagian pintu belakang dan count down untuk tanggal peluncurannya. Terakhir, Mitsubishi Colt Hatchback dijual pada 2013 dengan kode bodi Z30 yang memiliki moncong ala-ala Mitsubishi Lancer Evo X.

Bisa ditebak, Mitsubishi Colt akan memiliki kesamaan sebagian besar panel bodinya dengan versi terbaru dari Renault Clio sebagai contoh rekayasa terbaru. Perbedaan antara keduanya sepertinya hanyaterbatas pada gril dan emblem Mitsubishi. Ini mirip dengan strategi yang digunakan untuk Renault Captur dan Mitsubishi ASX, yang memiliki arsitektur CMF-B yang sama.

Pilihan Mesin

Mitsubishi telah mengonfirmasi bahwa Colt yang akan datang akan menampilkan beberapa opsi Mesin termasuk self-charging hybrid. Diantaranya mesin bensin 1.0 liter turbocharged dengan 90 hp dan hybrid 1.6 liter dengan 143 hp, mirip dengan opsi yang ditawarkan oleh Renault Clio. Mitsubishi berjanji bahwa Colt akan hadir dengan fitur yang lengkap, seperti kokpit full-digital dan berbagai fitur kenyamanan dan keselamatan terkini.

Mitsubishi Colt baru yang memasuki pasar Eropa akan diproduksi bersama Renault Clio di pabrik Bursa, Turki. Sub-compact Hatchback tersebut akan bersaing dengan para rival seperti Peugeot 208, VW Polo, Skoda Fabia, Seat Ibiza, Toyota Yaris, dan lain-lain. Setelah ini apa lagi mobil Renault yang akan di-rebadge oleh Mitsubishi? Apakah Mitsubishi Xpander generasi selanjutnya akan berbasis dari Renault Scenic? #Ngarep

Read Prev:
Read Next: