Intip Mesin 4N15 Mitsubishi Pajero Sport, Apa Sih Istimewanya?

by  in  Berita & Editorial & Merek Mobil
Intip Mesin 4N15 Mitsubishi Pajero Sport, Apa Sih Istimewanya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat kalian ingin membeli sebuah SUV ladder frame, maka apa faktor utama yang akan kalian pertimbangkan? Fitur? Atau Tampilan? Sebenarnya, ada banyak faktor yang bisa berpengaruh, namun harus diakui bahwa sejumlah pabrikan yang bermain di segmen ini berlomba-lomba untuk unggul dalam hal mesin. Yap, mesin diesel yang identik dengan SUV ladder frame selalu jadi nilai jual utamanya. Dan kali ini, kita akan mengulik mesin 4N15 yang merupakan jantung dari SUV ladder frame kebanggan Mitsubishi yaitu Mitsubishi Pajero Sport. Cekidot.

4N15 : Suksesor 4D56 Yang Legendaris

Kalau kalian pengguna Mitsubishi Pajero Sport lawas, maka kalian akan lebih familiar dengan opsi mesin 4D56. Yap, mesin 2.500cc 4D56 memang sudah identik dengan keluarga Pajero sejak tahun 90-an. Dan mesin tersebut bisa bertahan cukup lama dengan sejumlah improvement termasuk penambahan teknologi VGT. Bahkan, mesin tersebut masih digunakan di Mitsubishi Pajero Sport tipe GLX dan Exceed. Ini membuktikan betapa long last-nya mesin buatan pabrikan berlogo tiga berlian ini. Nah, kini Mitsubishi Pajero Sport juga menggunakan mesin 2.400cc 4N15 MIVEC yang lebih modern dan lebih bertenaga ketimbang versi 4D56.

Berapa sih tenaganya? Di Mitsubishi Pajero Sport mencapai 181 PS pada 3.500 rpm dengan torsi maksimal 430 Nm di 2.500 rpm. Mesin ini sudah menggunakan teknologi Common rail with electromagnetic solenoid injectors dan variable geometry turbocharger. Dengan figur tenaga dan torsi tersebut, jelas mesin 4N15 lebih dari cukup untuk menggerakkan mobil dengan panjang hampir 4,9 meter ini. Mesin tersebut juga makin memanjakan pengguna karena dipadukan dengan transmisi 8 percepatan otomatis. Sebuah kombinasi yang mumpuni untuk digunakan di jalanan Indonesia yang beragam konturnya. Di dalam kota sangat bisa, diajak Trans Jawa pun mampu, bahkan main tanah juga bisa.

Konsumen : Wibawanya Naik

Ayodhia Nugroho, Pengguna Mitsubishi Pajero Sport asal Benda, Jakarta Selatan menyatakan, “Naik Mitsubishi Pajero Sport itu merasakan aura lebih tersendiri. Kita akan merasa lebih gagah dan macho. Bahkan kalau turun dari Pajero Sport itu wibawanya jadi naik banget“. Selain itu, Mitsubishi juga memberi added value berupa layanan aftersales yang baik untuk SUV ladder frame ini. Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menyatakan, “Segala layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors kepada konsumen di Indonesia yang dilengkapi dengan jaringan diler resmi dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen.”

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: