Mitsubishi Australia Recall Eclipse Cross, Outlander, Dan ASX

by  in Berita&Mitsubishi
Mitsubishi Australia Recall Eclipse Cross, Outlander, Dan ASX
0  komentar

Autonetmagz.com – Apa kalian sudah terbiasa dengan Mitsubishi Eclipse yang sudah merubah jati dirinya ini? Ya teruntuk kalian yang lahir di tahun 90-an atau pada masa-masa game Need for Speed dan Gran Turismo baru Berjaya, mungkin masih ada yang belum merelakan Eclipse menjadi sebuah crossover. Tetapi mau bagaimana lagi, semua karena demand masyarakat global yang sedang menggandrungi mobil dengan ground clearance tinggi.

Namun kehadiran si Eclipse Cross juga menjadi model yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta manufaktur tiga berlian di Indonesia ini. Entah karena Outlander yang sudah sangat membosankan, atau hanya penasaran saja dengan si ‘gerhana.’ Fun fact, negara tetangga seperti Singapura dan Australia saja sudah disinggahi Mitsubishi Eclipse Cross, jadi kapan nih PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)?

Sembari menunggu kepastian mobil-mobil baru dari Mitsubishi Indonesia, ada update menarik dari crossover fenomenal Mitsubishi ini loh. Tapi bukan hanya Mitsubishi Eclipse Cross, ada juga New Mitsubishi Outlander dan Mitsubishi ASX yang sebenarnya Outlander Sport, hanya dapat operasi pengangkatan muka saja. Kabar terbaru yang datang dari Mitsubishi Australia ini adalah, adanya recall terhadap ketiga model mobil tersebut.

Memang tak ada gading yang tak retak, tetapi umur si Mitsubishi Eclipse Cross ini baru satu tahun sudah di recallEits jangan berprasangka buruk dulu, recall bukanlah sesuatu hal yang negatif. Tanpa adanya kegiatan recall malah pelayanan servis manufaktur mobil harusnya patut dipertanyakan. Selain mengetahui kesalahan produksi mobilnya, pabrikan yang melakukan kampanye itu juga mengratiskan seluruh biaya perbaikan bukan? So all benefits is on you guys.

Maka dari itu sebagai bentuk tanggung jawab Mitsubishi terhadap konsumennya, mereka lakukan kampanye recall terhadap Eclipse Cross 2018-2019, Outlander 2017-2018, dan ASX 2018-2019. Adapun recall ini dilakukan karena adanya masalah pada system active stability control (ASC). Cuma satu? Jangan salah, kesalahan pada ASC tersebut bisa menyambar pada bagian safety system yang lain seperti adaptive cruise control, forward-collision mitigation, brake hold, hill-start assist, hingga ke penggerak AWD-nya. Lalu dampak berantai tersebut adalah? Semua sistem yang telah disebutkan tadi bisa mati secara mendadak!

Jadi ini termasuk recall yang serius, jumlah kendaraan yang terkena factory error ini juga sangat banyak yaitu sebanyak 35.850 unit. Program ini sudah mulai dilaksanakan dengan dimulainya kontak telfon oleh dealer Mitsu Australia, kepada para pelanggan yang nomor rangka mobilnya terkena recall tersebut. Jadi teruntuk yang punya Eclipse Cross, New Outlander, dan ASX boleh cek VIN-nya ya, namun khusus masyarakat negeri kangguru saja.

Baru menghadapi recall Pajero Sport di Indonesia akhir oktober lalu, eh sekarang menghadapi recall lagi di Australia. Langsung tiga model lagi, duh yang sabar ya Mitsubishi Motors Corporation. Jadi apakah Mitsubishi Eclipse Cross ataupun New Outlander bisa masuk ke Indonesia? Dengan adanya factory error ini, mungkin masih lama karena tidak etis jika Mitsubishi memasukan model recall namun tetap dijual, akan berimbas pada branding mereka pastinya. Bagaimana tanggapanmu?

Read Prev:
Read Next: