Eksis 4 Dekade Lebih, Inilah Rahasia Sukses Mitsubishi L300 Versi Konsumen!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mitsubishi
Eksis 4 Dekade Lebih, Inilah Rahasia Sukses Mitsubishi L300 Versi Konsumen!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah jadi rahasia umum jikalau biasanya mobil komersial memiliki lifecycle yang panjang. Toh mobil semacam ini biasanya memang tidak perlu mendapatkan update fitur yang muluk-muluk. Namun, pencapaian dari Mitsubishi L300 di Indonesia jelas melebihi ekspektasi dan rata-rata lifecycle dari kendaraan apapun termasuk kendaraan niaga. Yap, sudah 40 tahun lebih Mitsubishi L300 eksis di Indonesia, dan capaian ini membuat kami penasaran terhadap rahasia sukses mobil ini. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Eksis 42 Tahun, Pakai Mesin Baru

Mitsubishi L300 sudah eksis di Indonesia sejak tahun 1981 silam, dan di tahun 2022 kemarin, pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan penyegaran pada mobil ini. Lebih tepatnya, pada tanggal 28 Juni 2022, MMKSI menghadirkan New Mitsubishi Colt L300 dengan opsi mesin baru yaitu mesin 4N14 Diesel 4 silinder DOHC berkubikasi 2.268cc yang sudah dibekali dengan teknologi direct injection dan intercooler common rail turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 99,25 PS pada 3.500 rpm dan torsinya mencapai 200 Nm pada putaran mesin 1.000 hingga 3.500 rpm.

Yap, figur tenaga yang jelas meningkat ketimbang versi lawasnya, bahkan hingga 40%. Oiya, mesin ini juga sudah memenuhi standar Euro4 sesuai dengan regulasi Pemerintah Indonesia. Jadi, Mitsubishi mengawinkan opsi mesin baru yang lebih mdoern dengan nama besar dan nilai historis yang lama. Sebagai catatan, di versi terbaru ini, pihak MMKSI juga menambahkan peyegaran berupa bumper dan grille baru serta posisi kabin yang direvisi lebih tinggi 100mm. Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI menyatakan, “Kita sudah membuktikan lebih dari 40 tahun bahwa produk kualitas dari L300 sudah sangat bagus dan diterima oleh masyarakat. Kita juga sudah punya hiqh quality dari pelayanan purna jual kendaraan light commercial vehicle dengan suku cadang yang sangat tersedia dan mudah didapatkan

Konsumen Puas Dengan Peforma L300

Nah, kita masuk ke bahasan utama di artikel ini, yaitu pendapat dari konsumen. Bagaimanapun juga, merekalah yang menjadi saksi hidup terkait peforma dari Mitsubishi L300. Dan sekali lagi, kami cukup penasaran dengan alasan mereka memilih mobil yang usianya sudah masuk kepala 4 ini. Mardenggan Bagariang, pelaku bisnis angkutan telor ayam asal Pekanbaru menyampaikan pendapatnya. “Saya memilih New L300 karena tenaganya makin oke sudah dengan turbo. Saya mengetahui L300 baru Euro 4 dari teman dan iklan-iklan di media sosial mulai sekitar satu bulan lalu. Saat ini baru punya satu unit. Sejauh ini kesan pertama yang dirasakan mesinnya lebih bertenaga, ” ujarnya.

Sedangkan Hadian Martin, pelaku bisnis pengangkutan Pakan Ikan asal Pekanbaru juga angkat bicara. “Saya sudah lama jadi pencinta Mitsubishi L300. Untuk yang Euro 4 saya sudah tahu tentang New L300 sekitar enam bulan. Yang saya rasakan saya lebih ke nyamanan mengendarinya karena juga kabin juga luas dibanding sebelummya. Selain itu Kalau yang New L300 ini lebih pacu kencangnya. Setiap hari mobilnya saya gunakan minimal 10 kilometer. Dipakai untuk menempuh jarak Pekanbaru- Kampar-Sumatera Barat, ” jelas Hadian. Testimoni dari konsumen ini menjadi sebuah fakta menarik, dimana improvement mesin Euro4 & common rail di L300 bisa menemui kebutuhan konsumen dengan baik.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: