MINI John Cooper Works, Kecil-Kecil Cabe Rawit!

MINI John Cooper Works, Kecil-Kecil Cabe Rawit!
0  komentar
MINI-Cooper-JCW

AutonetMagz.comHot hatch selalu menjadi salah satu mainan kesayangan para adrenalin junkie. Ini merupakan salah satu mobil yang masih punya kepraktisan dan ukuran ringkas ala hatchback tapi larinya bisa menyamai mobil sport. Contoh mobil ini sangat banyak, mulai dari Suzuki Swift Sport, Honda Civic Type R Turbo, VW Golf GTI, BMW M135i, Audi RS3 dan masih banyak lagi. Nah, kelas hot hatch baru saja kedatangan pilihan yang makin menarik, yaitu MINI John Cooper Works.

Kalau melihat MINI John Cooper Works (JCW) ini sebenarnya menarik, sebab meski ia punya serangkaian ubahan yang membuatnya kelihatan lebih sporty dan dinamis, ia masih punya desain yang imut-imut menggemaskan khas MINI, dan sepertinya masih bisa membuat kaum hawa yang awam soal mobil berkata “iihhh, gemeeess, mauuu” kalau melihatnya di jalanan.

mesin-mini-jcw

Tapi jangan salah, sebab mesin milik MINI JCW ini tidak menggemaskan dalam hal performa, malah cenderung mengerikan. Dari mesin 2.000 cc turbonya bisa menghasilkan 228 hp dan 320 Nm. Dengan peningkatan tenaga 10 % dan torsi 23 %, ini adalah mesin paling bertenaga yang pernah masuk ke engine bay MINI Cooper. Selain mesin, MINI juga meningkatkan suspensi, rem, differensial dan segala kontrol stabilitasnya.

Dengan transmisi manual 6 percepatan, 0-100 km/jam cukup 6,3 detik saja. Mau lebih kencang? Pakai transmisi Steptronic, akselerasinya hanya 6,1 detik saja. Dengan top speed 246 km/jam, konsumsi BBM MINI JCW terhitung masih masuk akal untuk sebuah hot hatch, yakni di kisaran 17,5 km/liter berdasarkan hasil tes di Eropa.

MINI-Cooper-JCW-belakang

Bagaimana membedakan versi JCW dan Cooper biasa atau Cooper S? Dari luar, kita bisa melihat kalau di bagian depan, samping dan belakang ada emblem John Cooper Works sebagai penanda ini edisi spesial. Selain itu, bumper depan-belakang serta side skirt didesain lebih sporty dan ada air scoop di kap mesinnya. Khusus JCW ini, ada pilihan warna Rebel Green seperti yang anda lihat di foto.

interior-mini-jcw

Di dalamnya, nuansa JCW makin kental berkat setir, jok, tuas transmisi dan door sill yang dilengkapi logo JCW. Ia masih punya spidometer di balik setir, begitu pula dengan layar lingkaran besar di tengah masih menampilkan display head unit. Akan tetapi, MINI JCW lebih lengkap dengan penambahan head-up display di depan pengemudi.

wallpaper-mini-jcw-samping

MINI JCW akan segera dijual di Eropa dengan harga pembukaan sekitar 465 juta Rupiah, dan negara yang bisa menikmatinya paling pertama adalah Inggris dan Jerman. Nah, para penggemar MINI di Indonesia yang suka mobil kencang, ada mainan baru nih, buruan dipesan!

Read Prev:
Read Next: