MINI Cooper S Sidewalk Edition, Banyak Pernik Istimewa Lho

by  in Berita&Mini&Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Pembeli MINI Cooper biasanya sangat suka kalau mobilnya diberikan kombinasi warna yang unik dan sesuai selera pribadinya. Selain sebagai ekspresi diri, ini juga sekaligus menjadikan antara MINI yang satu dengan MINI yang lain tak pernah ada yang benar-benar sama. Untuk memuaskan kaum yang ingin unik sendiri, MINI Indonesia kini memperkenalkan MINI Cooper S Cabriolet Sidewalk Edition. Apa yang beda di sini?

Sebenarnya mobil ini pakai basis MINI Cooper S Cabriolet, jadi dia memakai jantung 2.000 cc turbo bertenaga 198 PS dan torsi 280 Nm. Dikawinkan dengan transmisi kopling ganda, lari dari 0-100 bisa selesai dalam 7,1 detik saja. Sudah sangat lebih dari cukup buat harian, namun MINI Cooper bukan soal lari semata, melainkan soal penampilan yang harus kece untuk dibawa ke mana saja. Nah, apa yang bikin versi Sidewalk Edition ini lebih memiliki ciri sendiri?

Pertama adalah warna Deep Laguna, warna ini khusus untuk varian terbatas Sidewalk Edition dan tidak bisa dipilih untuk pembeli Cooper reguler. Pada beberapa bagian seperti fender, stiker kap mesin dan door sill, ada corak segitiga yang jadi hiasan bagi mobil ini, bahkan di fender dan door sill ada tulisan “SIDE WALK” sebagai penanda varian khusus. Tolong jangan terjemahkan apa arti Sidewalk dari bahasa Inggris ke Indonesia, nanti tidak keren lagi soalnya.

MINI juga memberikan pelek khusus untuk varian Sidewalk Edition ini, berukuran 17 inci dan dibalut oleh ban RFT. Interior MINI Cooper S Sidewalk Edition ini lagi-lagi diberikan sentuhan baru dengan bahan kulit jok yang beda, jahitan paduan kuning dan biru serta tulisan “SIDE WALK” di bagian luar masing-masing jok depan dan setirnya. Pada bagian atas laci penumpang depan, lagi-lagi ada hiasan segitiga yang tidak akan ditemui di MINI lain.

Karena ini adalah sebuah cabriolet, haram jika kita tidak membahas atap lipatnya. Atap berbahan kanvas ini dihiasi motif arah panah yang mengarah ke depan mobil. Atap ini bisa dibuka-tutup sambil berhenti atau jalan, asal jalannya tidak lebih dari 30 km/jam. Membuka dan menutup atapnya bisa dilakukan dari dalam kabin atau remote kuncinya dan hanya memakan waktu sekitar 18 detik saja. Selebihnya, di sini semuanya tipikal MINI Cooper : Funky dan quirky.

Kedua jok depan pengaturannya masih manual, tapi kita mendapatkan wireless charging di armrest tengah dan lampu kabin yang bisa menampilkan animasi saat kita mengubah suhu, mengganti fan speed AC, memainkan sistem MINI Connected atau bahkan saat ganti mode berkendara dari Green, Mid atau Sport. Jika bosan dengan warna lampu interiornya, kita juga bisa ganti warna melalui toggle switch yang ada di dekat spion tengah.

Duduk di bangku belakang MINI Cooper S Cabriolet ini bukanlah pengalaman yang enak. Meski masih diberikan speaker Harman/Kardon dan cup holder, sandaran belakangnya sangat tegak dan ruang kakinya sangat menjepit orang dewasa. Anggap saja kita bisa memakai ruang belakangnya untuk menyimpan barang, karena bagasi mobil ini juga kecil. Dijual secara terbatas, MINI Indonesia membanderol mobil ini seharga 880 juta Rupiah off the road. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Agar lebih jelas, kami sertakan video first impression review MINI Cooper S Sidewalk Edition ini yang bisa ditonton di bagian atas artikel.

Read Prev:
Read Next: