Bermasalah di Kelistrikan, Mitsubishi Recall Lancer, Outlander dan Outlander Sport

Bermasalah di Kelistrikan, Mitsubishi Recall Lancer, Outlander dan Outlander Sport
0  komentar
Cover-Penerus-Mitsubishi-Lancer

AutonetMagz.com – Atas permintaan NHTSA, Mitsubishi akhirnya melakukan recall terhadap dua modelnya, yakni Lancer dan Outlander. Menurut autoevolution, recall ditujukan bagi Lancer dan Outlander yang diproduksi dari tahun 2009 hingga 2011. Sampai berita ini diturunkan, setidaknya ditengarai ada dua isu yang mendasari kampanye recall ini.

Yang pertama adalah masalah pada blower motor yang bisa mati mendadak kapan saja. Kalau hal ini terjadi, pemanas untuk kaca depan tak akan bekerja maksimal saat kaca berembun akibat suhu dingin. Ini bisa memperburuk visibilitas dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Mitsubishi-outlander-2011

Masalah kedua adalah komponen Electronic Control Unit (ECU) yang bertugas mengontrol lampu depan, lampu belakang dan wiper depan. Diklaim, akibat kesalahan pada proses manufaktur yang menyebabkan voltase menjadi tidak stabil dan bisa menyebabkan ketiga alat tadi tak berfungsi mendadak. Kalau kondisi hujan dan gelap, matinya ketiga komponen di atas bisa berbahaya bagi pengendaranya dan pengguna jalan lain.

Unit yang di-recall cukup banyak, hingga 130.000 kendaraan. Detilnya adalah sebagai berikut : Lancer Sedan produksi 16 Maret 2009 – 30 Maret 2011, Lancer Sportback produksi 17 Juni 2009 – 1 Desember 2010 serta Lancer Evolution produksi 14 Juni 2009 – 7 Januari 2011. Sementara Outlander yang direcall adalah produksi 10 Februari 2009 – 22 Juni 2011 dan Outlander Sport produksi 26 Agustus 2010 – 19 November 2010.

Mitsubishi-Outlander-Sport-2.4-L

Mitsubishi akan langsung mengirimkan surat pemberitahuan untuk para pemilik mobil-mobil tersebut, dan komponen yang bermasalah akan diganti tanpa biaya sepeser pun. Meski begitu, belum diketahui kapan Mitsubishi akan memperbaikinya. Lalu, bagaimana dengan Outlander Sport dan Lancer yang ada di Indonesia, apa masalahnya juga sama? Yah, tak ada salahnya memeriksa ke bengkel resmi terdekat. Sampaikan opini anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: