Mini John Cooper Works GP, Terinspirasi Kenangan Monte Carlo Rally 1967

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Mini John Cooper Works GP, Terinspirasi Kenangan Monte Carlo Rally 1967
0  komentar

AutonetMagz.com – Mini kembali memperkenalkan sebuah mobil konsep terbaru mereka. Jika sebelumnya mereka memperkenalkan Mini All Electric Concept yang terlihat futuristis, maka kali ini temanya akan berbeda. Mini memperkenalkan Mini John Cooper Works GP Concept, sebuah mobil dengan konsep yang terinspirasi kejayaan masa lalu Mini yang dibalut dengan sejumlah komponen ala balap.

Mini John Cooper Works GP sendiri baru akan menunjukkan dirinya ke publik pada gelaran Frankfurt Motor Show 2017 yang akan dihelat pada minggu depan. Seperti yang kami katakan sebelumnya, konsep Mini John Cooper Works GP sendiri diambil dari kejayaan masa lalu Mini pada ajang Monte Carlo Rally pada tahun 1967. Secara tampilan, tak bisa dipungkiri jika mobil ini bertampang bengis dengan front splitter  yang besar dan juga grille bermotif honeycomb yangcukup besar dengan aksen berwarna merah.

Kesan sporty tak berhenti sampai disana, karena saat bergeser ke samping, Mini John Cooper Works GP terlihat makin agresif dengan penggunaan extended front fender, dan juga velg berdiameter 19 inci alloy dengan bahan yang berbobot ringan. Velg besar miliknya ini dilabur dengan warna merah dan hitam yang senada dengan bodynya. Sednagkan kap mesin dari Mini John Cooper Works GP ini menggunakan hood scoop yang membuatnya seolah mobil muscle. Masih di sisi smaping, Mini John Cooper Works GP mengguakan spion yang aerodinamis dengan side skirt di sisi bawahnya. Selain itu pada rear fender juga diperlebar sehingga terdapat ruang untuk angin dapat lewat.

Berlanjut ke sisi belakangnya, Mini John Cooper Works GP mendapatkan sayap belakang yang cukup besar dan senada warnanya, walaupun agak terlihat ricer. Namun dua knalpot di sisi belakang cukup menghibur dan menunjukkan bahwa mobil ini memiliki peforma yang baik. Dan lagi – lagi, seperti lampu belakang Mini All Electric Concept yang mengusung model seperti bendera Inggris, Mini John Cooper Works GP pun menggunakan model yang sama dengan tulisan Mini yang besar di tengah dan bumper belakang yang terlihat sporty.

Bergeser ke dalam kabinnya, karena konsep balap yang diberikan pada Mini John Cooper Works GP, maka sejumlah hal yang tak penting dihilangkan pada mobil ini. Dan sejumlah hal lain yang penting untuk balap ditambahkan ke dalam Mini John Cooper Works GP, seperti aluminium roll cage dan dua kursi balap dengan five point harnesses. Untuk pengemudi Mini John Cooper Works GP juga disediakan panel instrumen yang berteknologi digital dengan head up display dan 3D Knitted accents. Namun sayangnya pihak pabrikan tak merilis spesifikasi teknis dari Mini John Cooper Works GP, namun Mini mengatakan bahwa mobil ini akan asyik dikendarai dalam format paling murninya.

Bagaimana menurut kalian Mini John Cooper Works GP? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: