Mini Anniversary Edition, Penghormatan Kepada Cooper Car Company

Mini Anniversary Edition, Penghormatan Kepada Cooper Car Company
0  komentar

Autonetmagz.com – Kalian sudah pasti familiar dong dengan nama Mini Cooper. Tahukah kalian bahwa nama Cooper pertama kali muncul pada Mini yang berfokus pada peforma di tahun 1961. Untuk merayakan 60 tahun menjadi mobil kecil yang lincah dan mudah dikendarai, merek tersebut meluncurkan Mini Anniversary Edition. Mobil tersebut sudah tersedia di dealer yang ada di Amerika saat ini dengan harga $39.900 (sekitar Rp 568 jutaan). Mini Anniversary Edition menggunakan seri John Cooper Works versi Hardtop 3pintu sebagai titik awal.

Menghormati Heritage

John Cooper memulai enam puluh tahun inovasi kinerja dengan Mini Cooper asli, dan Edisi Ulang Tahun menghormati warisan Cooper yang membantu menentukan silsilah kinerja Mini selama enam dekade terakhir,” kata Patrick McKenna, kepala pemasaran di Mini USA dalam Motor1. John Cooper dan ayahnya Charles mendirikan Cooper Car Company pada tahun 1948. Konstruktor tersebut menemukan kesuksesan di Formula Satu dengan memenangkan gelar kejuaraan dunia tahun 1959 dan 1960. Kemudian, ada juga Mini yang diset untuk mencapai kemenangan di trek dan di reli. MINI Anniversary Edition merupakan penghargaan untuk John Cooper, yang wafat pada tahun 2000, dan bukti bagaimana kenikmatan berkendara yang maksimal dinikmati atas namanya hari ini, di segmen mobil premium yang kecil.

Apa Saja Bedanya?

Nuansa sejarah bersama MINI dan Cooper Family dapat ditemukan baik pada eksterior maupun interior. Karena mobil balap yang dirancang oleh John Cooper dikenali dengan cat hijau dengan aksen putih, Edisi Ulang Tahun MINI ditawarkan dalam warna British Racing Green metallic. Sebagai alternatif, tersedia juga warna Midnight Black metallic, dan untuk MINI John Cooper Works juga ditawarkan warna bodi Rebel Green. Semua lapisan cat dipadukan dengan atap, cover spion, handle pintu, dan sekeliling lampu depan dan belakang berwarna putih. Elemen trim eksterior lainnya ditawarkan juga dalam Piano Black high gloss.

MINI Anniversary Edition memadukan John Cooper Works Trim dengan fitur eksklusif model yang menekankan karakter sporty dan nilai sejarah. Seperti, suspensi dengan frequency- selective, velg alloy John Cooper Works 18 inci desain Circuit Spoke 2-tone. Badge “COOPER” dapat ditemukan pada trim door sill, side scuttles, C-pillar dan pada bagian tengah setir yang dilapisi kulit sport Nappa. Perlengkapan interior edisi ini termasuk jok sport John Cooper Works dalam balutan Dinamica/kulit Carbon Black, headliner berwarna anthracite, pedal set stainless steel, dan trim interior dalam balutan high-gloss Piano Black. Ring merah dari logo John Cooper menghiasi tutup kompartemen bagasi dan permukaan interior di sisi penumpang.

Selain itu, Mini Anniversary Edition memiliki tanda tangan John Cooper, John Michael Cooper, dan Charlie Cooper yang terukir di dasbor. Sebagai indikasi lebih lanjut tentang karakter eksklusif edisi ini, bagian dalam kusen pintu pengemudi menampilkan lambang dengan tanda tangan John Cooper, catatan tulisan tangan “1 dari 740” dan kata-kata “60 YEARS OF MINI COOPER – THE UNEXPECTED UNDERDOG”. Pilihan mesinnya sama seperti John Cooper Works Hardtop 3 Door lainnya. Mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged menghasilkan 228 tenaga kuda (170 kilowatt) dan torsi 319 Newton-meter. Spesifikasi pabrik mengatakan bahwa mesin tersebut dapat mencapai 60 mil per jam (96 kilometer per jam) dalam 5,9 detik.

Bagaimana Menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: