Mercedes Benz Segarkan GLS-Class, Banyak Pembaharuan Tak Kasat Mata

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Mercedes Benz Segarkan GLS-Class, Banyak Pembaharuan Tak Kasat Mata
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memberikan facelift pada lini produk SUV-nya seperti GLA dan GLE (GLC baru ganti generasi tahun lalu), Mercedes-Benz akhirnya menyegarkan jajaran GLS-Class yang akan tiba untuk MY2024. Dengan eksterior yang telah direvisi, teknologi yang di-upgrade, dan bahkan lebih banyak pilihan untuk kostumasi. Baik itu GLS reguler, Maybach GLS 600, dan AMG GLS 63 mendapat penyegaran pada pertengahan life cycle ini.

Apa Yang Baru?

Pembaruan visual yang dilakukan pada GLS 2024 memanglah tidak terlalu revolusioner, tetapi bisa terlihat dengan mudah. Bagian depannya kini terdapat gril besar dengan empat kisi-kisi horizontal berlapis Silver Shadow. Desainernya mengambil inspirasi dari GLE yang disegarkan dengan penyesuaian pada intake udara depan dan sekelilingnya. Sementara ubahan yang dilakukan pada bagian belakang terdiri dari lampu belakang berdesain baru. Begitu juga dengan velg multi-spoke 20 inci dengan finishing Himalayas Grey.

Sistem infotainment MBUX Mercedes-Benz untuk GLS kini telah diperbarui dan dapat disesuaikan secara individual dalam tiga mode berbeda. Mode Off-Road juga telah dimasukkan ke dalam sistem yang menampilkan detail gradien, kemiringan lateral, kompas, dan sudut kemudi. Model dengan Parking Package dan kamera 360 juga memiliki fitur ‘kap transparan’ yang menampilkan tampilan virtual di bawah bagian depan. Fitur Trailer Maneuvering Assist juga telah ditambahkan.

Interior & Mesin

Hadir sebagai standar sebagai tujuh tempat duduk, GLS memiliki dua warna interior baru yang hadir. Varian AMG mendapat jok khas AMG dalam warna Macchiato Beige/Black atau warna baru Bahia Brown/Black, di antara warna lainnya. Dekorasi interior sekarang termasuk Manufaktur Piano Lacquer Flowing lines (sebelumnya hanya tersedia di Maybach GLS 600) dan High-Gloss Brown Linden Wood. Versi AMG juga mendapat setir dengan carbon fiber.

Ditawarkan dalam 4 varian. Model entry-level GLS 450 4Matic bertenaga 381 hp dan torsi 500 Nm; GLS 580 4Matic bertenaga 517 hp dan torsi 730 Nm; GLS 350d 4Matic memiliki 269 hp dan torsi 650 Nm; dan GLS 450d 4Matic bertenaga 367 hp dan torsi 750 Nm. Semua model juga memiliki sistem mild-hybrid 48 volt yang menambahkan tenaga 20 hp dan torsi ekstra 200 Nm. Sementara GLS 580 4Matic mendapatkan peningkatan torsi 184 lb-ft (250 Nm) dari motor listrik.

Sementara versi AMG, GLS 63 4Matic+ menggunakan mesin V8 4.0-liter twin-turbocharged dengan tenaga 612 hp dan torsi 850 Nm. Dengan tambahan 22 hp dan 250 Nm dari sistem mild hybrid 48- volt. Memiliki figur 0-100 km/jam dalam 4,2 detik dan kecepatan maksimum yang dibatasi hingga 280 km/jam.

Read Prev:
Read Next: