Mercedes-Benz Segarkan GLA-Class, Perubahannya Sedikit Tapi Kentara

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Mercedes-Benz Segarkan GLA-Class, Perubahannya Sedikit Tapi Kentara
0  komentar

AutonetMagz.com – Menyusul penyegaran dari Mercedes Benz A-Class dan CLA-Class pada bulan-bulan sebelumnya, Mercedes kini meluncurkan versi facelift dari A-Class yang ditinggikan alias GLA. Crossover mungil dari Mercedes Benz ini mendapatkan sentuhan gaya baru, beberapa fitur tambahan, dan tambahan mild-hybrid untuk powertrain bensinnya.

Eksterior & Interior

Dari depan, terlihat grafik LED yang telah direvisi pada lampu depan dan lampu belakang. Dari bagian samping terdapat desain velg baru yang memiliki pilihan ukuran dari 17 inci hingga 20 inci. Lampu depan halogen seperti di base model pada versi sebelumnya sudah tidak ada, kini semua model GLA dan GLB hadir dengan headlamp LED. Selain itu, terdapat warna eksterior baru Spectral Blue.

Masuk ke dalam dan GLA 2023 interior lebih banyak perubahan signifikan. GLA kini hadir dengan kluster instrumen digital 7 inci dengan sistem infotainment layar sentuh MBUX 10,25 inci. Apabila konsumen menginginkan panel instrumen dengan ukuran layar 10,25 inci bisa mendapatkannya sebagai opsi. Pembaruan lain yang tersedia di GLA facelift ini antara lain Camera 360, intelligent voice control “Hei Mercedes”, jok kulit/microfiber dengan finisihing Artico, Apple CarPlay, Android Auto, dan port charger dengan USB-C.

Aspek Teknis

Versi PHEV memiliki motor listrik yang sedikit lebih bertenaga dengan output gabungan 215 hp (160 kW / 218 PS) dan torsi 450 Nm. Baterai 11,5 kWh bisa menjalankan mobil dengan mode elektrik sejauh 62-70 km. Sistem mild-hybrid 48 volt dengan belt-driven starter-generator membantu menurunkan konsumsi bahan bakar dan emisi, namun mendapat 13 hp tenaga ekstra (10 kW / 14 PS) untuk jangka waktu singkat.

Semua pilihan mesin baik itu bensin mild-hybrid maupin diesel dipasangkan dengan transmisi otomatis dual clucth 7 atau 8-speed. Kini, Mercedes benz secara efektif sudah menghentikan opsi transmisi manual dari seluruh range produknya. Tenaga disalurkan ke depan atau ke keempat roda pada varian 4matic. Sayangnya, Mercedes belum mengumumkan harga untuk GLA yang diperbarui ini. Tapi kenaikan harga sih sudah pasti ada. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: