Honda Civic Type R & e:HEV Raih Penghargaan Dari Red Dot Design Award

by  in  Berita & Honda & International
Honda Civic Type R & e:HEV Raih Penghargaan Dari Red Dot Design Award
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Civic Type R dan Honda Civic e: HEV berhasil meraih penghargaan “Best Car Design” di kategori mobil dari Red Dot Design Award 2023 pada tanggal 3 April 2023 lalu. For your information, Honda sendiri telah berhasil meraih empat penghargaan dari ajang Red Dot Design Award selama empat tahun berturut-turut sejak tahun 2020.

Mengenai Award & Civic Type-R

Penghargaan Red Dot merupakan salah satu penghargaan desain bergengsi di dunia yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1955. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Essen, Jerman. Ajang ini memberikan penghargaan untuk desain produk dan inovasi terbaik yang terbagi menjadi total 51 kategori. Setiap kategori tersebut dinilai berdasarkan sembilan kriteria seperti tingkat inovasi, fungsionalitas, daya tahan dan ergonomi.

All New Honda Civic Type R merupakan salah satu model dari spesies Civic tercepat yang pernah dibuat dan dijual secara resmi oleh Honda. Generasi terbaru dari All New Honda Civic Type R pertama diluncurkan di Jepang pada bulan September 2022. Desain dari All New Honda Civic Type R dikembangkan dengan konsep Ultimate SPORT 2.0 yang mengedepankan performa dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Toshinobu Minami selaku Managing Director & Chief Design Officer, Design Center dari Honda R&D Co., Ltd. mengatakan, “Kami sangat bangga memenangkan Red Dot Design Award 2023 untuk desain produk mobil dan motor. Honda telah memenangkan penghargaan kelas dunia ini karena Honda selalu mendasarkan desain dengan pendekatan kepada konsumen. Semoga dengan prestasi yang diraih ini membuat kami terus mendesain produk-produk yang sesuai dengan keinginan masyarakat.”

Tidak hanya Honda Civic saja, dalam ajang ini, produk Honda lainnya dari sepeda motor yaitu Honda XL750 Transalp dan Honda CB750 Hornet juga berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut. Di tahun sebelumnya, Honda HR-V juga memenangkan award tersebut, diikuti oleh Honda Jazz (yang tidak dijual disini) pada 2021, dan Honda e pada 2020. Kira-kira apakah tahun depan akan ada produk Honda yang memenangkannya? kira-kira apa mobil yang cocok? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: