Daimler Trucks Perkenalkan Sistem Keselamatan Baru di Truknya

Daimler Trucks Perkenalkan Sistem Keselamatan Baru di Truknya
0  komentar

AutonetMagz.com – Dunia tempat kita berada sekarang sedang mengalami transformasi besar-besaran di segala lini. Segala lini berubah, mulai dari komunikasi, kesehatan, keselamatan dan transportasi. Berbicara soal transportasi, bukan hanya produsen mobil atau motor biasa yang berlomba-lomba unjuk gigi dengan segala kemajuan teknologi yang mereka punya, namun juga pabrikan bus dan truk. Meski kendaraan komersil, kemajuan tetap diutamakan.

Pabrikan truk Daimler Trucks belum lama ini mempresentasikan teknologi terbaru untuk transportasi dari segi keamanan, bahan bakar dan kendaraan konsep terbaru seperti GenH2 Trucks, truk heavy-duty berbahan bakar hidrogen dan New Actros, yang berfokus pada fungsionalitas dengan efisiensi tinggi. Selain itu DCVI juga memperkenalkan Mercedes-Benz Intouro dan eCitaro G Bus yaitu bus berbahan bakar baterai.

Stefan Buchner, Member of the Board of Management Daimler Truck AG and Head of Mercedes-Benz Trucks mengatakan, “Pelanggan kami memastikan mobilitas dunia tetap terjaga: hal ini terbukti melalui komitmen mereka selama beberapa bulan terakhir yang penuh tantangan ini. Tujuan kami adalah membantu mereka dalam upayanya menjaga mobilitas dunia dan membuat mereka menjadi lebih sukses.”

Stefan menambahkan,“The new Actros F dan Edition 2 merupakan bukti keseriusan kami dalam mencapai tujuan ini. Meski spesifikasi kedua model ini mungkin berbeda, keduanya secara sempurna memenuhi beragam permintaan perusahaan angkutan barang saat ini terkait efisiensi, fungsionalitas, kenyamanan, dan keselamatan.”

Lebih dari itu, Daimler Trucks juga melengkapi jajaran kendaraan komersialnya dengan sistem keamanan terbaru yaitu Active Drive Assist 2 dan Active Sideguard Assist. Active Sideguard Assist akan membantu pengemudi untuk menghentikan kendaraan jika terdeteksi ada objek yang berpotensi terlindas di bagian sisi. Sistem ini bisa menghentikan kendaraan secara otomatis meski mobil sedang berbelok atau putar balik hingga kecepatan 20 km/jam.

Active Drive Assist 2 bisa dibilang mirip dengan fungsi Adaptive Cruise Control dan Lane Keep Assist. Fungsi ini membuat mobil bisa menjaga jarak dengan mobil depan termasuk soal menambah kecepatan, mengurangi kecepatan bahkan hingga berhenti termasuk belok kanan atau kiri. Tentu saja beberapa syarat mesti terpenuhi, contohnya ada marka jalan yang jelas dan tidak sedang badai besar. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: