Ini Dia Interior dari Mercedes Benz E-Class Generasi Terbaru, Pakai Dashboard Ala EQE!

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Ini Dia Interior dari Mercedes Benz E-Class Generasi Terbaru, Pakai Dashboard Ala EQE!
0  komentar

Autonetmagz.com – Pabrikan mobil biasanya memberikan tesaer untuk produk terbarunya dimulai dengan eksterior dulu. Namun kali ini tidak untuk Mercedes Benz, sementara bentuk eksterior asli dari Mercedes Benz E-Class generasi terbaru dengan kode bodi W214 ini belum terkuak, interiornya justru yang lebih dulu diperlihatkan. Dasbornya terlihat menggunakan layar sampai bagian penumpang layaknya EQE dan EQS.

Layar Infotainment Serba Ada

Generasi terbarunya dikabarkan akan tiba di akhir tahun ini. Dibandingkan dengan generasi saat ini, model tersebut akan menjadi perubahan yang radikal, karena telah dirancang untuk menghadirkan “immersive entertainment experience” dengan musik, game, dan konten streaming. E-Class nantinya akan ditawarkan dengan MBUX Superscreen opsional yang mengambil inspirasi dari massive MBUX Hyperscreen. Mercedes tidak menjelaskan secara spesifik, tetapi akan ada fitur sistem infotainment dengan layar yang cukup besar untuk penumpang depan.

Saat peluncuran, akan ada bermacam-macam aplikasi termasuk Angry Birds, TikTok, Zoom, dan Webex. Beberapa di antaranya dapat digunakan dengan kamera selfie yang dipasang di atas dasbor dan disertakan dengan MBUX Superscreen. Pemilik dapat menggunakan kamera untuk mengambil foto dan video saat mobil berhenti. Mercedes akan menyediakan konten sesuai permintaan, pengalaman interaktif, program video lokal, olahraga, berita, dan banyak lagi.

Interface yang Unik

Untuk mencegah pengemudi terganggu oleh interface penumpang depan, E-Class memiliki “perisai visual” yang menggunakan kamera dan konsep pemfilteran untuk memastikan konten di layar penumpang tidak terlihat oleh pengemudi (seperti Range Rover). Sistem akan memantau gerakan mata pengemudi dan menentukan apakah terlalu lama melihat layar penumpang. Jika ini terjadi, kecerahan layar penumpang berkurang dan penumpang dapat terus melihat konten, sementara itu tidak terlihat oleh pengemudi. Namun, sistem tersebut dapat dinyalakan dan dimatikan.

Di interiornya, E-Class akan menawarkan sistem pencahayaan ambient light dan sistem tata suara 4D Burmester dengan 17 speaker. Selain itu juga ada Energizing Comfort dan Energizing Coach serta teknologi 5G untuk transfer data cepat. E-Class akan menawarkan jok Nappa leather dengan quilting diamond serta trim kayu Dark Ash. Selain itu, akan ada juga trim silver blended metal serta trim Manufaktur Piano Lacquer Flowing Lines dari S-Class.

Read Prev:
Read Next: