Mercedes-Benz Indonesia Telah Mewisuda 16 Teknisi Handalnya

Mercedes-Benz Indonesia Telah Mewisuda 16 Teknisi Handalnya
0  komentar

Teknisi montir wanita bengkel resmi Mercedes-Benz IndonesiaJakarta, AutonetMagz – Mercedes-Benz Indonesia hari ini, Kamis (14/8) baru saja mewisuda 16 orang teknisi handalnya yang telah berhasil lulus dari Automotive Mechatronic Training Program yang dilaksanakan selama 3 tahun untuk periode 2011 – 2014.

Mercedes-Benz menyadari bahwa para teknisi didikannya ini adalah tulang punggung layanan purna jual Mercedes-Benz Indonesia yang nantinya akan mendedikasikan ilmu dan keterampilan yang di dapat dari program training ini untuk seluruh jaringan Mercedes-Benz di Indonesia.

Wisuda Lulusan Siswa Automotive Mechatronic Training Mercedes-Benz Indonesia Angkatan 36

Hal tersebut selaras dengan yang diungkapkan oleh Dr. Claus Weidner selaku Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia yaitu “Mercedes-Benz sangat mengutamakan sumber daya manusia yang merupakan salah satu aset terbesar perusahaan. Tanpa orang-orang yang memiliki kualitas dan pelatihan yang baik, kami tidak akan berada dalam posisi puncak saat ini, terkait teknologi, inovasi, dan kinerja bisnis perusahaan.”

Pelatihan ini terdiri dari teori dan praktek yang dilaksanakan secara langsung di lapangan dalam bentuk Praktek Kerja Nyata di bengkel resmi Mercedes-Benz dengan porsi 80% praktek dan 20% teori yang terfokus pada service serta diagnosa mobil-mobil Mercedes-Benz dengan alat yang mempunyai teknologi terkini untuk memenuhi standar persyaratan yang telah ditentukan oleh Mercedes-Benz Regional. Kurikulum dan silabus regional dari 3 tahun berlangsungnya program ini telah diterapkan di wilayah South-East dan North-East Asia, juga digunakan di Indonesia sejak beberapa tahun lalu.

Dani Sofina Sibuea teknisi wanita di Mercedes-Benz Indonesia lulusan Automotive Mechatronic Training

Bagi anda lulusan SMU dan SMK yang berminat mendaftar di Automotive Mechatronic Training, pendaftaran dibuka setiap tahun di 5 kota, Jakarta, Medan, Yogyakarta, Surabaya dan Kalimantan dengan seleksi berupa nilai kelulusan, tes tertulis dan wawancara.

Mercedes-Benz Indonesia telah meluluskan lebih dari 800 siswa yang siap menjadi teknisi handal sejak tahun 1978, atau sejak Pusat pelatihan Mercedes-Benz di Indonesia ini resmi didirikan. Tidak hanya itu, beragam program pengembangan dan kualifikasi juga dilakukan untuk peningkatan jenjang karir. Tak heran banyak lulusan dari program ini yang kini telah menduduki posisi manajemen di dealer dan di Mercedes-Benz Indonesia. Salut!

Read Prev:
Read Next: