Mercedes-Benz Bawa A-Class Baru & G63 Tahun Ini

Mercedes-Benz Bawa A-Class Baru & G63 Tahun Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu pihak Mercedes-Benz Indonesia menjadi perbincangan hangat diantara para penyuka otomotif Indonesia terkait data penjualan di tahun 2017, namun masalah itu sudah selesai dan kini waktunya Mercedes-Benz Indonesia kembali menunjukkan produk – produk terbarunya. Yap, pihak Mercedes-Benz Indonesia akan membawa lini produk terbarunya untuk tahun 2018 ini.

Total akan ada 10 model terbaru dari Mercedes-Benz yang akan hadir di pasar Indonesia di tahun 2018 ini, tentunya angka yang tak sedikit dan hampir sama dengan seteru abadinya, BMW. Nah, diantara sepuluh model tersebut, ada dua model yang cukup membuat kami antusias karena keduanya juga memang masih sangat segar di pasar otomotif global, alias masih kinyis kinyis. Kedua produk itu seperti yang kalian baca di judul diatas adalah Mercedes-Benz A Class terbaru dan juga Mercedes-Benz G63. Yap, keduanya masih merupakan produk yang sangat baru, bahkan Mercedes-Benz A Class saja baru saja merampungkan peluncurannya di Amsterdam, Belanda. Mercedes-Benz A Class sendiri dijadwalkan akan hadir di akhir tahun 2018 mendatang.

Mercedes-Benz A Class terbaru sendiri akan dihadirkan ke Indonesia dengan skema IKD alias Incompletely Knocked Down. Yap, pihak Mercedes-Benz Indonesia nampaknya mau memanfaatkan peluang perakitan IKD seperti yang telah diresmikan oleh Kementerian Perindustrian. Jadi, nantinya Mercedes-Benz A Class terbaru statusnya akan dilokalkan. Mercedes-Benz Indonesia yang digawangi oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) ini juga akan membawa Mercedes-Benz G63 sebagai perwakilan dari seri Mercedes-Benz G Class terbaru yang juga baru menampakkan wujudnya secara resmi di awal bulan Januari 2018 kemarin. Namun, pihak MBDI sendiri hanya akan membawa Mercedes-Benz G63 saja ke Indonesia, sedangkan varian lain dari G Class tidak.

Mengapa? Permasalahannya adalah kuota dari produksi Mercedes-Benz G Class untuk setir kanan (Regulasi setir di Indonesia). Dikutip dari laman otomotif Liputan6, Roelof Lamberts, Presiden & CEO MBDI mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta ke pabrik Mercedes-Benz untuk mempertimbangkan produksi G Class Setir kanan selain G63. Namun memang kenyataannya pihak pabrik Mercedes-Benz di Austria masih mempertimbangkannya, pun begitu dengan versi diesel untuk Mercedes-Benz G Class. Kendala yang dihadapi sama seperti mobil – mobil bermesin diesel jaman now yang enggan masuk ke tanah air, Yap karena masalah kualitas bahan bakar di Indonesia.

Nah, selain kedua produk tersebut, pihak MBDI juga akan membawa beberapa produk baru lainnya, antara lain seperti Mercedes-Benz CLS generasi ketiga. Tentunya langkah ini diambil oleh pihak Mercedes-Benz untuk mengukuhkan pihaknya sebagai pabrikan permium yang laris di tanah air, karena di segmen premium, kehadiran mobil baru merupakan pelecut penjualan. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: