Melihat Interior Honda BR-V 2022, Banyak Hal Baru!

by  in Berita&Honda&Mobil Baru
Melihat Interior Honda BR-V 2022, Banyak Hal Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru beberapa jam yang lalu, PT Honda Prospect Motor meresmikan kehadiran Honda BR-V generasi kedua pada hari Selasa (21/9) ini. Jika tadi kita sudah melihat eksteriornya, kita bisa menyimpulkan bahwa mobil ini tak beda jauh dengan mobil konsep Honda N7X yang dipamerkan beberapa bulan yang lalu. Bedanya paling hanya di lampu kabut, sebelumnya LED garis kini jadi lampu kabut biasa.

Menyusul acara peluncuran tadi sore, kini kita sudah boleh melihat foto-foto interior Honda BR-V 2022. Mobil ini akan dipamerkan di Dreams Cafe yang ada di dalam area Senayan Park, Jakarta. Kami belum melihat atau memegang Honda BR-V ini secara langsung, jadi kita simak saja bersama apa saja yang ada di foto ini. Tanpa berlama-lama, mari kita simak interior dan fitur Honda BR-V generasi terbaru.

Desain Interior Honda BR-V Mirip Honda CR-V Turbo

Sudah praktek umum kalau mobil yang lebih terjangkau suka mengambil banyak elemen dari mobil sejenis yang lebih mewah untuk sedikit memberi kesan berkelas. Hal itu terjadi di Honda BR-V ini, sebab desain dashboard Honda BR-V ini seolah terinspirasi dari kakaknya, Honda CR-V Turbo. Hal itu bisa dilihat dari desain setir, desain kisi AC tengah, desain panel di depan penumpang dan lain-lain. Selain di Honda BR-V, dashboard ini juga terpasang di Honda Brio Amaze.

Kami belum tahu bahan dashboard-nya terbuat dari apa, namun kalau untuk di kelas ini biasanya pakai plastik keras plus sedikit bahan empuk di area yang mungkin kontak dengan kulit. Jok Honda BR-V Prestige yang ada di foto ini terlihat sudah memakai bahan kulit dari depan hingga belakang, tentu saja dengan pengaturan manual. Sebuah perubahan yang sangat baik ada pada kehadiran center console box dengan penutup yang bisa jadi armrest, sebab ini tak ada di Honda BR-V lama.

Banyak Pencet-Pencetan di Setir Honda BR-V 2022

Ini tahun 2021, mobil dengan steering switch untuk MID, multimedia dan telepon itu sudah biasa. Karena hal menarik di Honda BR-V adalah hadirnya sistem keselamatan Honda Sensing, setirnya jadi ramai di bagian kiri dan kanannya. Bagian kiri untuk mengatur multimedia dan telepon, lalu bagian kanan penuh tombol untuk MID dan adaptive cruise control. Lihat saja, ada tombol untuk mengatur seberapa dekat atau jauh jarak kita terhadap mobil di depan kita. Mantap!

Tepat di balik setir Honda BR-V ini, ada tuas untuk wiper yang belum auto sementara lampu depan sudah auto. Tombol untuk Honda Lane Watch pun tergabung dengan tuas sein dan lampu. Desain spidometer tidak neko-neko, cenderung mirip dengan kepunyaan Honda City Hatchback RS. Tombol start/stop mesin sudah jadi standar, lalu terlihat ada tombol untuk mengakses setelan Honda Sensing dan mematikan fitur kestabilan mobil alias VSA di dekatnya.

Pengaturan AC Digital dan Head Unit Sudah Kompatibel dengan Smartphone

Honda BR-V dulu jumawa dengan tampilan AC digitalnya, namun kini hal itu sudah mulai diaplikasikan juga oleh teman-temannya. Untungnya, Honda BR-V terbaru tetap mempertahankan AC digital yang kini tampil dengan desain hexagonal, lengkap dengan tombol “Max Cool” untuk pendinginan maksimal. Sayangnya, pilihan arah hembusan anginnya cukup terbatas, ia bahkan tak bisa diarahkan ke kaca depan atau belakang untuk menghilangkan embun di masing-masing area.

Untuk head unit Honda BR-V, Honda memamerkan bahwa ia sudah bisa memakai Apple CarPlay. Ada port USB untuk koneksi smartphone di dekat tuas CVT-nya. Tidak ada paddle shift di mobil ini, tapi terlihat kalau Honda BR-V baru sudah punya armrest untuk penumpang baris kedua. Sementara itu saja yang bisa kita lihat, sisanya mari kita tunggu saat kita sudah mencoba mobil ini secara langsung. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: