Inilah Perbandingan Dimensi Hyundai Stargazer & Rivalnya!

by  in Berita&Daihatsu&Honda
Inilah Perbandingan Dimensi Hyundai Stargazer & Rivalnya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran Hyundai Stargazer di Indonesia memang terus menjadi kabar yang hangat diperbincangkan, apalagi mobil ini hadir dengan beberapa kelebihan yang menarik bagi konsumen. Nah, kali ini kami ingin membahas perbedaan spesifikasi dalam hal dimensi dari Hyundai Stargazer dengan beberapa rivalnya di segmen LMPV. Apakah Hyundai Stargazer akan unggul dalam hal ini? Yuk simak datanya lebih lanjut.

Paling Lebar, Wheelbase Terpanjang

Seperti saat kami membahas masalah dimensi Hyundai Stargazer, kami menemukan fakta unik bahwa wheelbase dari Hyundai Stargazer adalah yang terpanjang. Belum selesai sampai di sana, Hyundai Stargazer juga punya angka lebar keseluruhan yang terbesar. Walaupun jarak sumbu rodanya paling panjang, namun faktanya bukan Hyundai Stargazer yang memiliki body terpanjang. Mitsubishi Xpander adalah LMPV terpanjang dengan 4.595mm. Sedangkan panjang Toyota Veloz masih sedikit di atas Hyundai Stargazer, tapi Suzuki Ertiga malah di bawah rivalnya asal Korsel tersebut. Hal lain yang unik adalah masalah ground clearance, dimana Hyundai Stargazer nampak hadir sebagai LMPV sejati, bukan bergaya LSUV.

Ground clearance Hyundai Stargazer hanya 185mm saja, lebih tinggi 5mm dari Suzuki Ertiga. Bandingkan dengan Toyota Veloz dan Mitsubishi Xpander yang sudah menyentuh angka 200mm ke atas. Lantas, bagaimana jikalau Hyundai Stargazer dibandingkan dengan Honda Mobilio, Daihatsu Xenia dan Nissan Livina? Tetap Hyundai Stargazer adalah yang terlebar dan wheelbase-nya terpanjang. Dari keempat mobil itu, LMPV terpanjang dipegang oleh Nissan Livina yang masih sebasis dengan Mitsubishi Xpander. Sedangkan Honda Mobilio punya atap terendah namun ground clearance-nya masih lebih tinggi ketimbang Hyundai Stargazer.

Versus LMPV RWD?

Dari sejumlah LMPV yang di jual di Indonesia, masih ada 1 model yang konsisten dengan sistem gerak RWD yaitu Wuling Confero. Oleh karenanya, tak ada salahnya juga kita bandingkan Hyundai Stargazer dengan jagoan dari Wuling. Wuling Confero masih unggul dalam hal total panjang dan tinggi, namun lagi – lagi, Hyundai Stargazer unggul dalam hal lebar dan wheelbase. Jika kita perhatikan, nampaknya Hyundai akan memaksimalkan ruang dari Hyundai Stargazer dengan wheelbase panjang, ruang lebar dan juga overhang depan dan belakang yang minim. Yap, nampak ingin menjadi sebuah LMPV sejati, bukan LMPV bergaya LSUV ataupun sebaliknya. Jadi, seperti itulah gambaran perbandingan dimensi Hyundai Stargazer dengan rival LMPV lainnya.

Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: