Muncul Juga Penampakan Calon Honda HR-V RS!

Muncul Juga Penampakan Calon Honda HR-V RS!
0  komentar
honda hrv rs

AutonetMagz.com – Merek mobil jaman sekarang, apa-apa di-RS-in, terutama kalau sudah bahas varian termahal. Untuk di Indonesia, efek yang paling terasa adalah dari Honda. Gampang kok menyebutkan contohnya seperti Mobilio RS, Jazz RS dan Brio RS yang konon katanya akan meluncur dalam waktu dekat. Apa menurut Honda itu sudah cukup? Oh, ternyata tidak, karena ada satu mobil lagi yang mau mereka RS-kan.

Tak lain dan tak bukan adalah Honda HR-V, atau orang Jepang mengenalnya sebagai Honda Vezel. Di website Honda Jepang, varian ini sudah menampakkan diri dengan beberapa perubahan yang terlihat. Dibanding tipe Prestige sebagai HR-V termahal di sini misalnya, dia punya fender, lip spoiler depan-belakang berwarna hitam, serta foglamp berjenis LED yang menggusur foglamp konvensional bawaan.

honda hrv rs interior

Pelek baru Vezel RS memiliki diameter 18 inci, tapi bagi fans Honda pasti ngeh kalau model peleknya mirip dengan salah satu opsi model pelek Honda NSX baru. Selain yang disebutkan tadi, tidak ada perubahan lagi dengan eksteriornya, tapi bagaimana dengan interiornya? Sama seperti Mobilio RS, trimming interior barunya diberi warna hitam gelap, dan… tidak ada lagi, hanya itu saja. Head unit versi Jepang yang canggih itu pun masih ada.

Berhubung ini hanya gincu untuk mempermanis penampilan saja, Honda merasa mesinnya tidak perlu diapa-apakan lagi. Masih tetap 1.500 cc SOHC i-VTEC 4 silinder dengan tenaga 132 PS dan torsi 156 Nm(untuk versi Jepang), plus motor listrik 30 PS/160 Nm untuk Vezel RS hybrid. Transmisinya masih CVT, tidak ada opsi manual untuk ini. Meski spek ini belum terungkap seluruhnya, tapi kami rasa ini sudah 80% final untuk dilempar ke pasar.

honda hrv rs back

Harga dan peluncuran Honda Vezel RS ini belum diumumkan, tapi yang pasti konsumen Indonesia punya minat dengan ini, karena belum lama ini ada yang menanyakan HR-V RS ke akun ask.fm kami. Kalaupun datang ke sini, ada 2 hal yang sudah pasti : head unit canggih dibuang dan mesin diganti L15Z1 bertenaga 120 PS atau mesin Honda Civic 1.800 cc, tentu biar HR-V Prestige tidak “kebanting habis-habisan”, tapi kalau kebanting juga ya sudah. Apa opinimu mengenai HR-V RS ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: