Dhuar, Inilah All New Honda BR-V 2021 dengan Honda Sensing!

by  in Berita&Honda&Mobil Baru
Dhuar, Inilah All New Honda BR-V 2021 dengan Honda Sensing!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah meluncurkan macam-macam mobil di tahun 2020 dan 2021, Honda rupanya tidak kehabisan amunisi untuk membuat pasar Indonesia makin meriah. Melalui mobil konsep Honda N7X yang diperlihatkan pada semester pertama tahun ini, Honda Indonesia terlihat mau serius lagi di segmen crossover atau SUV. Mereka memang sudah punya Honda BR-V, tapi kontestan lain terus berdatangan dan menggerus pamornya.

Banyak sekali pihak yang menduga bahwa Honda N7X sejatinya akan menjadi Honda BR-V baru. Benar saja, hari ini (21/9) PT Honda Prospect Motor sebagai APM Honda di Indonesia memperkenalkan Honda BR-V generasi baru. Sosoknya benar-benar mirip dengan Honda N7X yang pernah mereka pamerkan, namun kini Honda BR-V mengalami lompatan yang sangat jauh dibanding pendahulunya, terutama dari segi keselamatan berkat adanya Honda Sensing.

Fitur Honda Sensing di Honda BR-V Lengkap

Pada Honda BR-V generasi kedua ini, bisa dibilang ia merupakan mobil yang paling canggih di kelasnya berkat kehadiran fitur Honda Sensing. Beberapa mobil Honda lain seperti Honda CR-V Turbo, Honda Odyssey dan Honda Accord Turbo juga pakai Honda Sensing, namun percaya tak percaya, Honda BR-V punya satu fitur ekstra yang bahkan tidak ada di Accord maupun Odyssey. Fitur tersebut adalah Lead Vehicle Depature Notification System.

Fitur ini berguna untuk kemacetan yang parah. Saat kita terlalu lama terjebak macet, ada kemungkinan kita makan, ngobrol atau main HP karena bosan. Jika mobil depan maju dan kita diam saja karena tidak tahu, kita bisa diamuk massa karena menahan banyak orang di belakang kita. Berkat fitur ini, mobil akan memberi bunyi notifikasi pada kita kala mobil depan sudah maju, jadi kita bisa sudahi main HP-nya dan mulai jalan tanpa harus menghambat orang lain di belakang kita.

Untuk fitur standar lain, Honda BR-V dengan Honda Sensing sudah punya Adaptive Cruise Control untuk menjaga jarak dengan mobil lain kala berjalan, RDM dan LKAS untuk mencegah mobil keluar lajur tanpa menyalakan sein, CMBS alias rem otomatis dan kamera di sisi kiri bernama Honda LaneWatch untuk mengurangi titik buta di sebelah kiri. Bagus juga, dan bisa kita bilang fitur keselamatan ini adalah yang terlengkap dan tercanggih di kelasnya.

Harga Mulai 260 Jutaan, Honda BR-V Dikirim Januari 2022

Desain Honda BR-V sangat mirip dengan Honda N7X, namun belum resmi apa saja nama variannya. Beberapa fitur pendukung lain termasuk lampu depan-belakang yang sudah LED, remote engine start, head unit dengan Apple CarPlay, armrest di baris kedua, 6 airbags, power outlet di semua baris dan pengunci mobil otomatis setelah kita berjalan menjauh dari mobilnya sambil memegang kunci. Bagaimana dengan spek mesinnya.

Mesin Honda BR-V ini masih memakai mesin 1.500 cc 4 silinder i-VTEC dengan tenaga 121 PS, merupakan yang terbesar di kelasnya. Transmisinya masih mengandalkan pilihan manual 6 percepatan atau CVT, penggeraknya pun mungkin tetap FWD. Akan tetapi, ground clearance Honda BR-V baru kini jadi 220 mm, sangat beda dengan Honda BR-V lama yang ada di angka 201 mm.

Karena hari ini hanya sebatas peluncuran, Honda tidak bilang berapa harganya namun variannya terbagi sebagai berikut : Honda BR-V S manual, Honda BR-V E manual dan CVT, Honda BR-V Prestige CVT dan Honda BR-V Prestige CVT dengan Honda Sensing. Harga Honda BR-V termurah diklaim ada di angka 260 juta Rupiah dengan perhitungan pajak saat ini, dan pengiriman pertama baru dilakukan pada bulan Januari 2022. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: