Mazda CX-5 Dapat Improvement Lagi di Jepang, Indonesia Kebagian?

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda CX-5 Dapat Improvement Lagi di Jepang, Indonesia Kebagian?
0  komentar

AutonetMagz.com – Rasanya baru beberapa bulan lalu Mazda Indonesia menghadirkan versi terbaru dari Mazda CX-5, dan kini kami sudah mendengar bahwa akan ada improvement lagi di mobil ini. Namun, kabar improvement ini tak datang dari Mazda Indonesia, melainkan dari Mazda Jepang. Mazda Jepang baru saja memberikan update pada sejumlah opsi Mazda CX-5 yang dipasarkan di Negeri Sakura. Apa saja yang berubah di improvement kali ini? Yuk kita bahas.

Baca Juga : Mazda Raup 852 SPK Selama GIIAS 2022, CX-5 Mendominasi!

Warna Baru, Fitur Baru

Patut kalian garis bawahi bahwa ubahan ini bersifat improvement, bukan facelift. Jadi, kalau kalian berharap ada perubahan tampang dari SUV ini, maka kalian harus kecewa. Namun, ada sebuah improvement yang nampaknya bakal menjadi kabar baik bagi kalian yang mulai bosan dengan tampilan Mazda CX-5. Improvement pertama yang diberikan Mazda pada Mazda CX-5 kali ini adalah opsi warna baru yaitu warna premium bernama Rhodium White Premium Metallic. Warna ini adalah warna ‘spesial’ yang sebelumnya hanya ditemui di Mazda CX-60 saja. Apakah warna Rhodium White Premium Metallic ini akan menggantikan warna Snowflake White Pearl Mica?

Baca Juga : Baru 3 Minggu Dijual, New Mazda CX-5 Sudah Laku 857 Unit!

Jawabannya adalah, tidak. Rhodium White Premium Metallic akan masuk dalam jajaran warna premium yang membutuhkan tambahan biaya untuk memilikinya. Jadi, warna ini akan setara dengan Soul Red, Plymetal Grey, dan Machine Grey. Improvement kedua adalah penyematan teknologi Apple CarPlay secara wireless di sistem infotainment Mazda CX-5. Dan improvement terakhir adalah penambahan port bertipe USB Type C pada interior Mazda CX-5 sehingga para pengguna kabel type C tak perlu menggunakan adapter lagi. Yap, hanya itu saja improvement yang diberikan Mazda di Mazda CX-5 versi terbaru. Versi improvement ini akan mulai dipasarkan di pertengahan bulan November 2022 mendatang.

Baca Juga : New Mazda CX-5, Aura Kuat Sebuah SUV Jepang

Indonesia Kebagian?

Akankah pasar Indonesia mendapatkan improvement yang sama? Sejauh ini memang belum ada informasi mengenai hal ini. Namun, berhubung Mazda CX-5 yang dipasarkan di Indonesia berasal dari Jepang, maka kami cukup yakin improvement serupa akan diaplikasikan pada pasar Indonesia. Jadi, kalau kalian sudah kepincut dengan warna Rhodium White Premium Metallic, maka tahan dulu hingga mobil ini dipasarkan di Indonesia. Mazda CX-5 versi improvement ini akan dipasarkan di Jepang mulai harga 2.766.500 Yen atau setara 288 jutaan Rupiah hingga 4.170.100 Yen atau setara 434 jutaan Rupiah.

Baca Juga : Mazda CX-5 2022 : Facelift Terakhir Sebelum Ganti Generasi?

Kita tunggu saja kejutan berikutnya dari Mazda. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: