Mazda Raup 852 SPK Selama GIIAS 2022, CX-5 Mendominasi!

Mazda Raup 852 SPK Selama GIIAS 2022, CX-5 Mendominasi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Melanjutkan update penjualan selama ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dimana kali ini adlaah giliran brand asal Jepang yang identik dengan prinsip Jinba ittai yaitu Mazda. Dalam ajang GIIAS 2022, sebenarnya Mazda tidak memperkenalkan produk baru apapun. Perkenalan produk baru telah dilakukan terpisah sebelum GIIAS berlangsung. Walaupun begitu, ternyata Mazda berhasil meraup penjualan yang positif selama GIIAS 2022. Yuk kita bahas.

CX-5 Kuro Paling Diminati

Jadi, di GIIAS 2022 ini, Mazda bisa dikatakan menampilkan seluruh line up andalan mereka. Mulai dai Mazda CX-5 terbaru baik tipe Elite maupun Kuro, Mazda CX-30, Mazda CX-8 Elite, hingga Mazda 2 Sedan dan Hatchback serta Mazda 6 Estate dan Mazda 3 Hatchback. Oiya, bintang utama dari booth Mazda adalah Mazda MX-5 RF berwarna soul red yang ada di panggung utama. Lantas, bagaimana peforma penjualan Mazda selama GIIAS 2022 ini? Selama pameran berlangsung, Mazda Indonesia berhasil meraih SPK sebanyak 852 unit. Nah, dari jumlah itu, Mazda CX-5 mendominasi dengan capaian 328 unit atau setara 39% yang terbagi antara tipe Kuro sebanyak 210 unit dan Elite sebanyak 118 unit.

“Kami bersyukur atas respon positif Publik terhadap berbagai product Line-up Kami di Mazda dan melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari para pecinta otomotif tanah air di ajang pameran otomotif ini. Pencapaian Mazda Indonesia di GIIAS 2022 ini sangat menarik dimana ekonomi Indonesia tampak bergairah, kami berharap dan yakin perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik kedepannya.” ungkap Managing Director Mazda Indonesia, Ricky Thio. Selain Mazda CX-5, ternyata Mazda CX-8 Elite yang baru diperkenalkan juga mencatatkan penjualan yang positif dengan SPK sebanyak 115 unit atau setara 14% dari total penjualan Mazda.

Booth Favorit Pengunjung GIIAS

Berikutnya, ada nama Mazda 2 Sedan yang juga baru saja comeback ke Indonesia dengan capaian penjualan sebanyak 110 unit atau setara 13% penjualan total Mazda. Setelah itu, ada juga nama Mazda CX-5 bermesin 1.500cc yang terjual sebanyak 82 unit atau setara 10% dari total penjualan. Yang menarik, Mazda MX-5 RF mencatatkan penjualan sebanyak 22 unit lho, angka yang cukup besar untik kelas niche. Oiya, dalam ceremony award GIIAS 2022 pada tanggal 20 Agustus, Mazda Indonesia juga berhasil meraih penghargaan “GIIAS Favorite Booth, Kategori Passenger <800m Sqm”. Dimana Favorite Booth Award diadakan sebagai penghargaan bagi Exhibitor dengan desain booth terbaik dan dipilih berdasarkan pilihan pengunjung.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: