Penjualan Mazda di GIIAS 2018 Tembus 1.000 Unit, 6 Estate Laris Manis!

0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2018 ini baru saja berakhir pada hari minggu, 12 Agustus 2018 kemarin. Dan pasca gelaran GIIAS 2018, beberapa APM mulai membagikan data mengenai capaian dan juga prestasi mereka di gelaran akbar Otomotif di Indonesia tersebut. Salah satu APM yang terlihat cukup tersenyum lebar adalah Mazda Indonesia yang ada di bawah naungan dari Eurokars Motor Indonesia (EMI). Seperti apa capaian dari Mazda di GIIAS 2018 ini? Yuk kita bahas lebih dalam lagi.

Jadi, di Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 terbukti menjadi ajang tepat bagi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia untuk menampilkan model-model unggulan yang telah beredar sekaligus juga memperkenalkan model-model terbarunya. Salah satu capaian positif dari pihak Mazda di GIIAS 2018 ini adalah penjualan yang mencapai 1.079 unit dalam tempo 10 hari penyelenggaraan pameran. Capaian tersebut jelas adalah hasil yang membuat pihak Mazda senang, karena di seri GIIAS 2017 silam pihak Mazda hanya membukukan angka 743 unit saja selama pameran berlangsung dengan tenggang waktu yang sama. Pun begitu dengan raihan penjualan Mazda di IIMS 2018 silam yang hanya ada di 700 unit saja, jelas angka 1.000 unit lebih di GIIAS patut disyukuri.

Dalam keikutsertaannya di GIIAS 2018, PT EMI menampilkan model-model Mazda seperti SUV Mazda CX-5 dan Mazda CX-9, hatchback Mazda2 dan Mazda3, sedan premium Mazda 6, hingga roadster Mazda MX-5. Serta 2 model terbaru yang diluncurkan pada saat hari pertama GIIAS 2018, yaitu, All New Mazda 6 ELITE Sedan dan All New Mazda 6 ELITE Estate, serta kendaraan kelas CUV yaitu New Mazda CX-3. Roy Arman Arfandy, Presdir PT EMI menyebutkan bahwa suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi pihaknya bahwa, di ajang GIIAS yang dikuti
untuk ke-dua kalinya ini, pihak Mazda memperoleh jumlah penjualan yang memuaskan dan kenaikan sebesar 45 % dibanding pencapaian pada GIIAS 2017 yang lalu. Roy menambahkan bahwa kontribusi terbesar dari total penjualan ini berasal dari Mazda CX-5, Mazda 2 dan Mazda CX-3 yang merupakan model favorit.

Sementara itu untuk pendatang baru di kelas premium, yang diluncurkan sekaligus pada ajang GIIAS 2018 ini yaitu All New Mazda 6 ELITE Estate dan All New Mazda 6 ELITE Sedan, telah berhasil terjual sebanyak 29 unit untuk type Estate dan 8 unit untuk type Sedan. Yap, versi Estate laku 29 unit, dan meninggalkan versi sedang dengan selisih yang hampir 4 kali lipat. Padahal pasar Estate di Indonesia termasuk niche market yang memang hanya memiliki sedikit saja penggemar. Tentunya capaian ini juga patut disyukuri oleh pihak Mazda Indonesia. Roy menambahkan bahwa capaian ini menjadi salah satu bukti kepercayaan masyarakat terhadap merek Mazda, dan pihaknya berkomitmen sepenuhnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan Mazda di Indonesia.

Selain Mazda 6 Estate ELITE dan 6 Sedan ELITE, sebaran capaian dari Mazda di GIIAS 2018 kemarin adalah Mazda CX-5 dengan total penjualan sebanyak 332 unit atau sekitar 31%, lalu kontribusi tertinggi kedua adalah Mazda 2 dengan total sebanyak 206 unit atau sekitar 19%, disusul oleh Mazda CX-3 dengan total penjualan sebanyak 132 unit atau sekitar 12%. Nah, bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah kalian salah satu dari pembeli produk Mazda di GIIAS 2018 kemarin? Yuk sampaikan komentar kalian.

Oiya, kalian bisa lihat Review dari All New Mazda 6 Estate ELITE & 6 Sedan ELITE di Channel Youtube AutonetMagz :

Read Prev:
Read Next: