Mazda MX-5 2018 Jadi Lebih Bertenaga dan Komplit

Mazda MX-5 2018 Jadi Lebih Bertenaga dan Komplit
0  komentar

AutonetMagz.com – Mazda MX-5 atau Miata adalah mobil yang bikin kami susah melupakannya setelah mengujinya. Bukan karena ia paling kencang atau paling cantik, tapi pengalaman berkendaranya yang lincah, gesit dan kesan menyatu dengan mobilnya membekas di sanubari. Untuk tahun ini, Mazda sudah memperbarui MX-5 dengan fitur-fitur tambahan dan tenaga lebih besar. Halo buat yang suka komplain MX-5 itu tidak bertenaga, ini sudah dikasih tenaga ekstra lho.

Kami suka bahwa Mazda bisa meningkatkan tenaga MX-5 tanpa pakai turbo, karena sekarang turbo sudah mainstream. Mazda menambah tenaga dengan cara mengganti air intake, cylinder head, piston baru dan connecting rods baru. Bahkan sistem exhaust Mazda MX-5 baru sudah diganti biar suaranya lebih kaya. Alhasil, mesin 2.000 cc bawaan MX-5 naik tenaganya jadi 184 PS, alias 26 PS lebih besar daripada MX-5 yang ada sekarang. Torsinya sih naik sedikit, dari 200 Nm jadi 205 Nm.

Redline Mazda MX-5 baru pun naik, dari yang tadinya di 6.800 rpm, kini jadi 7.500 rpm. Dengan membaca yang seperti ini saja, rasanya bakal ada perbedaan level sensasi kala menggeber mobil ini setotal-totalnya. Mazda bilang, mesin barunya lebih irit, ringan dan ramah lingkungan meski tenaganya naik. Mazda tidak bilang apa saja perubahan untuk yang 1.500 cc, tapi mereka menjamin kedua mesinnya sudah lolos standar emisi Euro 6d Temp.

Urusan kosmetik luar, tidak ada yang beda-beda banget. Perbedaan kecil hanya di pelek 16 atau 17 inci berwarna hitam metalik, dan sekarang Mazda MX-5 ditawarkan dengan pilihan atap kanvas berwarna coklat. Coba ada warna merah seperti 718 Boxster ya. Interior kini ada pilihan warna krem, dan akhirnya Mazda memberikan telescopic steering supaya lebih enak dengan pergerakan maju-mundur 42 mm. Akhirnyaaa…

Makin pantas pula, Mazda membenahi layar TFT buat MID-nya dan memberikan kamera parkir sebagai standar di semua varian. Harusnya dari dulu bisa dikasih nih. Urusan fasilitas, Mazda MX-5 2018 dapat paket fitur i-ActivSense berupa Smart City Brake Support untuk gerakan maju dan mundur, Driver Attention Alert, Traffic Sign Recognition dan Lane Departure Warning System. Semoga cepat-cepat sampai ke sini ya!

Read Prev:
Read Next: