Lexus CT Akan Kembali Sebagai Sebuah Crossover Listrik!

by  in  Berita & International & Lexus
Lexus CT Akan Kembali Sebagai Sebuah Crossover Listrik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau bicara mobil – mobil Lexus, mungkin nama – nama seperti Lexus RX, Lexus NX, ataupun Lexus LX sudah familiar di telinga kita. Namun, bagaimana dengan nama Lexus CT? Nama yang langsung mengingatkan kami pada sebuah hatchback premium dengan opsi mesin hybrid yang sempat dijual di Indonesia beberapa tahun lalu. Lexus akan kembali menghadirkan generasi terbaru dari Lexus CT, namun kini dengan komposisi yang berbeda sepenuhnya. Yuk kita bahas.

baca juga : Dukung G20, Toyota Serahkan 143 Unit bZ4X dan Lexus UX300e Pada Pemerintah

Lexus CT Jadi SUV, Bukan Hatchback Lagi

Sesuai dengan judul di atas, Lexus kabarnya akan menghidupkan kembali Lexus CT setelah disuntik mati bulan lalu. Mengutip informasi dari BestCarWeb, Lexus CT akan comeback sebagai sebuah SUV atau crossover yang akan menggunakan teknologi listrik murni alias BEV. Sebenarnya, sumber menyebutkan bahwa versi listrik dari Lexus CT bukanlah satu – satunya pilihan yang akan ditawarkan. Selain Lexus CT BEV, Lexus juga akan menawarkan mobil ini dalam opsi mesin ICE dan juga opsi mesin Diesel. Jadi, akan ada 3 opsi untuk mobil ini, rumornya.

baca juga : GIIAS 2022 : Lexus UX300e Jadi Official Car G20, UX250h F Sport Meluncur

Sumber tidak menyebutkan banyak detail spesifikasi yang akan ditawarkan di Lexus CT generasi terbaru. Namun, untuk urusan opsi mesin, bisa jadi Lexus CT generasi terbaru akan menggunakan mesin 2.000cc untuk versi Hybrid dan mesin 2.500cc untuk versi ICE-nya. Sedangkan versi BEV-nya masih belum jelas akan memiliki berapa range berkendara maupun tenaga dan torsinya. Yang jelas, jikalau rumor ini benar, maka Lexus CT akan menjadi model yang diposisikan di antara Lexus UX dan Lexus NX. Uniknya, opsi teknologi yang ditawarkan sekilas mirip dengan apa yang ditawarkan Lexus di Lexus UX.

baca juga : GIIAS 2022 : Seriusi Segmen Elektrifikasi, Lexus Pajang LF-Z & All New RX Series

Lexus CT Pernah Laris Manis

Lexus CT sendiri merupakan mobil yang usianya cukup panjang, mencapai 11 tahun lamanya. Pertama kali diperkenalkan di tahun 2010, mobil ini masuk jalur produksi di awal tahun 2011 dan mengakhiri eksistensi secara resmi di bulan Oktober 2022 kemarin. Oiya, kalian tahu apa arti CT dari nama mobil ini? Jika mengacu pada wikipedia, Lexus CT memiliki arti ‘Creative Touring’. Namun, beberapa distributor Lexus global lebih mengenal CT sebagai singkatan ‘Compact Touring’. Lexus CT sempat menjadi model kedua terlaris Lexus secara global di tahun 2016. Hanya saja, kala itu benar – benar menjadi klimaksnya dan angkanya terus menurun hingga tahun ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: